kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ABM Investama (ABMM) gencar lakukan kegiatan tes Covid-19 di area operasi penambangan


Sabtu, 28 November 2020 / 12:10 WIB
ABM Investama (ABMM) gencar lakukan kegiatan tes Covid-19 di area operasi penambangan


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 sejatinya tidak menjadi penghalang bagi beberapa perusahaan untuk melakukan kegiatan operasional. Kendati begitu, tiap perusahaan tetap harus bertanggung jawab dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di area operasinya. Salah satu upaya tersebut adalah menggencarkan kegiatan tes Covid-19.

PT ABM Investama Tbk (ABMM) menjadi salah satu perusahaan yang terus beroperasi di tengah pandemi Covid-19. Perusahaan ini masih aktif melakukan kegiatan penambangan batu bara dengan protokol kesehatan yang ketat.

Direktur ABM Investama Adrian Erlangga menyebut, pihaknya memiliki standar bahwa seluruh karyawan yang bekerja di area pertambangan harus menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR). ABMM memilih tes PCR lantaran dinilai jauh lebih akurat dalam memastikan apakah karyawannya terjangkit virus Corona atau tidak. “Kami sudah lakukan tes PCR sebanyak 6.000—7.000 tes kepada para karyawan sejak awal pandemi,” imbuh dia, Jumat (27/11).

Dia enggan menyebut nilai anggaran yang disediakan ABMM untuk menggelar tes Covid-19. Yang pasti, ia bilang bahwa pihaknya memiliki semacam golden rules yang menetapkan bahwa seluruh karyawan dari berbagai divisi diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, termasuk ikut tes PCR ketika bertugas atau mengunjungi area operasi pertambangan.

Baca Juga: Begini cara bos INCO dan ABMM nikmati liburan tanpa ke luar kota

Lebih lanjut, aturan mengenai kewajiban tes Covid-19 sebenarnya tidak berlaku bagi karyawan yang bekerja di kantor pusat ABMM. Ini mengingat manajemen ABMM masih memberlakukan kebijakan kerja dari rumah atau work from home (WFH). “Tapi kalau secara individu ingin ikut tes PCR, maka kami persilakan,” ujar Adrian.

Ia menambahkan, ABMM juga telah menjalin kerja sama dengan sejumlah rumah sakit baik di Jakarta maupun di daerah dekat pertambangan perusahaan yang ada di Kalimantan Selatan dan Aceh. Kerja sama tersebut diharapkan dapat memudahkan ABMM tatkala kasus Covid-19 melanda di lingkungan kerjanya.

Tak hanya itu, ABMM juga bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk menyediakan fasilitas untuk isolasi mandiri bagi karyawan yang terpapar Covid-19. “Kami sudah ada mess yang bisa dipakai untuk isolasi mandiri,” tukas dia.

Selanjutnya: ABM Investama (ABMM) Fokus Garap Proyek Jasa Pertambang Lewat Anak Usaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×