kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ACC Incar Pembiayaan Untuk 40% Jualan Toyota di IIMS


Rabu, 28 Juli 2010 / 10:28 WIB
ACC Incar Pembiayaan Untuk 40% Jualan Toyota di IIMS


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Astra Credit Companies (ACC) menargetkan bisa mengucurkan pembiayaan 40% dari total mobil Toyota yang terjual selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010. Target ini sama persis dengan pencapaian ACC pada IIMS tahun sebelumnya.

“IIMS tahun lalu, ACC menguasai pembiayaan 40% dari total sekitar 400 unit mobil Toyota yang ditawarkan, baik pembelian tunai maupun kredit. Nah, IIMS tahun ini, kami juga mematok 40% pembiayaan mobil Toyota dari seluruh unit yang ditawarkan dalam pameran,” ujar Branch Manager ACC Dijatmiko ditemui KONTAN di Jakarta, Selasa (27/7).

Dari sisi porsi, dia bilang, pembiayaan yang dibidik ACC memang tidak mengalami pertumbuhan. Maklum, ACC harus berbagi kue dalam penyaluran kredit dengan anak usahanya dari perusahaan patungan Toyota Astra Finance (TAF).

“Jadi, sebetulnya tidak ada target, melainkan full support karena kami berbagi dengan TAF. Hanya saja, kalau melihat pembiayaan dari IIMS sebelumnya, ACC menguasai sekitar 40% dari total unit mobil Toyota yang ditawarkan di IIMS,” katanya.

Kendati demikian, dia optimistis, bakal terjadi peningkatan dari sisi volume mengingat adanya penambahan total unit mobil Toyota yang ditawarkan dalam IIMS tahun ini.

Data menyebut, sejak pembukaan IIMS pada 23 Juli 2010 hingga 26 Juli 2010, sebanyak 426 unit mobil Toyota telah ditawarkan dalam IIMS 2010. Jumlah ini masih akan bertambah lagi mengingat acara pameran otomotif tahunan tersebut masih berjalan sampai beberapa hari ke depan.

Dalam pameran otomotif tahunan kali ini, ACC menawarkan Paket Kredit Toyota, yakni pembiayaan mobil secara cicil dengan uang muka 10%. “Kami optimistis, dapat mencapai 40% pembiayaan mobil lewat IIMS. Ini karena, bunga kredit di ACC cukup kompetitif dan proses persetujuannya pun cepat,” imbuh dia.

Per April 2010, ACC mencatat kenaikan total penyaluran pembiayaan hingga 56% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kenaikan tersebut, menurut Chief Executive Office ACC Djony Bunarto Tjondro, didorong oleh pembiayaan mobil baru. Diharapkan, 63% dari total pembiayaan tahun ini disumbang oleh penyaluran kredit mobil baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×