INDUSTRI
Berita
Agung Podomoro akan membangun apartemen di Simprug

PROYEK PROPERTI

Agung Podomoro akan membangun apartemen di Simprug


Telah dibaca sebanyak 1637 kali
Agung Podomoro akan membangun apartemen di Simprug

JAKARTA. Pengembang properti PT Agung Podomoro Land kembali dengan kabar terbarunya. Setelah beberapa waktu lalu (18/4) mengadakan perayaan ground breaking SOHO Pancoran, perusahaan dengan kode emiten APLN itu akan membangun apartemen baru di kawasan Jakarta Selatan.

Pembangunan kawasan apartemen di Jakarta Selatan itu merupakan hasil dari akuisisi 60% saham milik PT Simprug Mahkota Indah (SMI). SMI sendiri memiliki lahan seluas 1,6 hektare di daerah Simprug Jakarta Selatan.

"Proyek ini memiliki lokasi yang sangat strategis. Kami akan mengakuisisi lebih banyak proyek untuk dikembangkan menjadi superblok atau kompleks perumahan apartemen baik di dalam ataupun luar kota," kata Trihatma Kusuma Haliman, Direktur Utama APLN dalam siaran pers yang diterima KONTAN di Jakarta, Selasa (30/4).

APLN berencana mengembangkan daerah Simprug menjadi kompleks perumahan dengan tiga tower apartemen dan area komersial. Perusahaan dengan 28 anak usaha ini, akan mengembangkan dan menjual sekitar 520 unit apartemen di dua menara untuk menghasilkan penjualan sekitar Rp 1,3 triliun.

Selain itu, satu menara apartemen sisanya akan direncanakan untuk dibangun apartemen jenis sewa. Area komersialnya sendiri akan dibangun sekitar 4.000 meter persegi yang dapat disewa untuk meningkatkan pendapatan berulang.

Adapun nilai proyeksi biaya investasi yang digelontorkan APLN untuk membangun proyek tersebut adalah sekitar Rp 1,3 triliun.

 

Editor: Asnil Bambani Amri
Telah dibaca sebanyak 1637 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Simak sektor mana saja yang prospektif!

    +

    Sejak awal tahun hingga 22 September 2014, saham-saham sektor perbankan memberikan return terbesar.

    Baca lebih detail..

  • Meramal gerak IHSG setelah rekor

    +

    Analis berbeda pendapat soal prospek kinerja IHSG ke depannya.

    Baca lebih detail..