: WIB    --   
indikator  I  

Akhirnya, Garuda lantik dua direktur baru

Akhirnya, Garuda lantik dua direktur baru

JAKARTA. Garuda Indonesia akhirnya melantik dua pejabat untuk mengisi jabatan Direktur Operasi dan Direktur Teknik & Pemeliharaan. Garuda melantik Capt Triyanto Moeharsono menjadi Direktur Operasi dan I Wayan Susena menjadi Direktur teknik & Pemeliharaan Garuda Indonesia.

Kedua posisi ini sempat dihapuskan dalam hasil Rapat Umum Pemeganh Saham (RUPS) Garuda yang digelar pada 12 April 2017 dan membentuk Direktorat baru yakni Direktorat Produksi.

Hasil keputusan RUPS tersebut kemudian mengundang banyak penolakan dari banyak pihak termasuk dari karyawan Garuda sendiri karena dianggap melanggar aturan terkait keselamatan penerbangan sipil.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar mengatakan, dengan penunjukkan tersebut maka Capt Triyanto Moeharsono selaku Direktur Operasi dan I Wayan Susena sebagai Direktur Teknik dan Pemeliharaan akan bertanggung jawab langsung kepada Direktur Utama Garuda Indonesia dalam melaksanakan tatalaksana dan fungsi Operasional dan Teknik & Pemeliharaan.

Pelantikan berlangsung di kantor pusat Garuda Indonesia, Cengkareng, Jumat (12/5) dipimpin oleh Direktur utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury serta disaksikan jajaran direksi garuda Indonesia, direktur utama anak perusahaan, dan para pejabat lainnya.

“Keduanya resmi menjadi direktur operasi dan direktur teknik & pemeliharaan setelah lulus fit and propper test yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan RI dan juga telah mendapatkan persetujuan Kementerian BUMN RI,” kata Benny dalam keterangan resminya, Senin (15/5).

Benny menambahkan, penunjukkan keduanya berdasarkan hasil koordinasi intensif dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN RI terkait upaya memperkuat lini operasi dan teknik perusahaan, sekaligus menunjukkan komitmen perusahaan dalam memaksimalkan aspek tata kelola regulasi yang terkait dengan standar regulasi Civil Aviation Standar Regulation (CASR) yang berlaku.

Selain itu, Garuda Indonesia berharap ditunjuknya kedua direksi baru tersebut juga dapat semakin memperkuat dan mengakselerasi strategi operasional dan kinerja keuangan perusahaan, khususnya untuk menjawab tantangan industri penerbangan yang semakin kompetitif.

Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Teknik dan Pemeliharaan I Wayan Susena merupakan Direktur Base Operation di anak perusahaan Garuda Maintenance Facilities (GMF Aero Asia). Sedangkan Capt Triyanto Moeharsono yang ditunjuk sebagai Direktur Operasi sebelumnya menjabat sebagai Vice President (VP) Operation Planning & Control Garuda Indonesia.


Reporter Dina Mirayanti Hutauruk
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

GARUDA INDONESIA

Feedback   ↑ x
Close [X]