kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alam Sutera bakal pusat bisnis kota Tangerang


Sabtu, 25 Oktober 2014 / 09:34 WIB
Alam Sutera bakal pusat bisnis kota Tangerang
ILUSTRASI. Promo Traveloka 12-14 Mei 2023, Diskon Rental Mobil Akhir Pekan Hingga Rp 20.000


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Alam Sutera kian dilirik investor menjadi pilihan lokasi dalam membangun bisnis. Pemerintah berharap, Alam Sutera dapat menjadi pusat bisnis di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan hal tersebut usai memberi sambutan dalam acara Grand Launching Binus University @ Alam Sutera "Iconation", di Tangerang, Banten, Kamis (23/10).

"Di Alam Sutera sudah ada Binus (Bina Nusantara). Program pemerintah akan mencoba me-link and match-kan dunia usaha dengan dunia pendidikan," ujar Arief.

Dia menuturkan, pemerintah menghargai dan menyambut baik adanya universitas kelas dunia, Binus di Alam Sutera, Tangerang. Arief menyatakan, siap mendukung output sumber daya manusia terhadap industri jasa yang akan berkembang di Tangerang.

Sebelum Binus, kata Arief, terdapat pembangunan lain yang menandai perkembangan Kota Tangerang, sebut saja IKEA. Perusahaan asli Swedia ini membuka toko pertama mereka di Indonesia, yakni di Alam Sutera.

"Courts juga saya dengar mau buka di sini (Tangerang). Banyak perusahaan yang tertarik, dari Jepang juga ada," kata Arief.

Arief menjelaskan, Tangerang memiliki potensi karena dilihat dari sisi lokasi sangat strategis. Kota ini juga sarat infrastruktur penunjang seperti bandara dan stasiun kereta api.

"Kita punya bandara, kita punya rel kereta double track Tangerang-Jakarta. Tahun 2015, ada kereta Jakarta-Tangerang-bandara, itu express line," sebut Arief.

Tahun depan, tambah Arief, akan ada lelang pengadaan LRT atau light rail train. Dia berharap, sarana dan prasarana tersebut dapat menunjang bisnis yang ada di Kota Tangerang. (Hilda B. Alexander)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×