Ancol akan bagikan 2.569 buah angpau di hari Imlek

Senin, 12 Februari 2018 | 23:46 WIB Sumber: Kompas.com
Ancol akan bagikan 2.569 buah angpau di hari Imlek

ILUSTRASI. Pernak-Pernik Imlek di Kawasan Glodok


IMLEK - JAKARTA. Manajemen Taman Impian Jaya Ancol akan membagikan 2.569 buah angpau untuk pengunjung Dunia Fantasi ( Dufan) dalam rangka hari Raya Imlek pada Minggu, (18/2).

Hal itu diungkapkan oleh Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari di sela-sela acara Press conference & Premiere Underwater Barongsai di Seaworld Ancol, Jakarta, Senin (12/2).

"Angpaunya kan ada di pohon. Jadi sistemnya ada di pohon angpau dan dibagikan ketika parade," kata Rika.

Menurutnya, pengunjung Dufan nanti bisa mengambil angpau di pohon yang telah disediakan oleh pengelola sekitar pukul 14.00 WIB. Selain itu, ada juga angpau yang akan diberikan pada saat acara Parade Spesial Imlek di Dufan pukul 16.00 WIB.

"Ini sudah tahun ketiga kali (bagi-bagi angpau). Kalau di budaya Tionghoa, kalau Imlek itu pasti kan identiknya sama angpau. Makanya kita bagi-bagi angpau untuk berbagi kebahagiaan," ujarnya.

Kepada KompasTravel, Rika menambahkan, isi dalam angpau yang dibagikan berupa kupon. Kupon tersebut, lanjutnya, bisa ditukarkan dengan uang dan barang.

Secara harafiah, angpau berarti amplop yang berwarna merah. Angpau telah menjadi salah satu simbol Tahun Baru Imlek.

Pada hari raya ini, ada tradisi bahwa seseorang yang telah menikah memberikan angpau yang berisi uang kepada orang yang lebih muda dan belum menikah. Soal jumlah, hal ini tergantung pada kemampuan dan kerelaan dari sang pemberi.

Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan berbagai atraksi spesial dan hiburan seru untuk menyambut hari raya Tahun Baru Imlek 2569 yang jatuh pada tanggal 16 Februari 2018.

Pertunjukan barongsai, liong, tari seribu tangan hingga penerbangan lampion akan dapat dinikmati pengunjung dalam gelaran Ancol Imlek Festival pada 16 - 18 Februari 2018.

Pada tahun anjing tanah ini, manajemen Ancol mengangkat tema “New Hope and Spirit In The Year of The Dog”. Ancol juga akan menghadirkan tim barongsai yang merupakan juara dunia barongsai tonggak empat kali yaitu Kong Ha Hong Lion Dance Troupe.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Hari Raya Imlek, Ancol Bakal Bagi-bagi 2.569 Angpau di Dunia Fantasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru