kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ancol berbenah menyambut Lebaran


Sabtu, 20 Mei 2017 / 17:25 WIB
Ancol berbenah menyambut Lebaran


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Taman Impian Jaya Ancol, sebagai tempat hiburan yang selalu diserbu wisatawan saat libur Lebaran, mulai berbenah. Terhitung lebih dari 300 unit pembenahan dilakukan mulai April-Juni 2017.

"Upaya persiapan yang kita lakukan berkisar pada sektor fasilitas dan wahana, agar menambah pelayanan bagi wisatawan yang akan berkunjung menikmati, Taman Impian Jaya Ancol," ujar Agus Sudarno, Wakil Direktur Rekreasi Ancol Taman Impian, saat acara Ngopi Sore di Nyiur Resto, Jakarta, Jumat (19/5).

Berbagai perbaikan yang dilakukan mencakup memperbaiki jalan-jalan protokol, pengembangan pantai, pembuatan parkir sentral, penambahan jalur kereta, hingga konten wahana baru di beberapa unit hiburan. Pihaknya berharap semua perbaikan ini akan cepat selesai, sehingga wajah baru Ancol bisa dinikmati wisatawan saat liburan Lebaran.

Menurut Husin, Manajer Operasional Taman Impian Jaya Ancol, salah satu permasalahan dari tahun ke tahun saat high season pada libur Lebaran ialah membeludaknya kendaraan di jalan-jalan Ancol.

Dari statistik yang dipaparkannya terlihat, semakin tahun kendaraan semakin banyak. Bahkan di tiga tahun terakhir jumlah mobil yang datang selama libur lebaran jauh melebihi motor, 2016 ada 85.693 mobil, sedangkan motor hanya 60.101. Hal tersebut membuatnya akan mendisiplinkan strategi parkir sentral.

“Untuk itu sarana parkir kita tambah, tahun ini sekitar 16.000 kendaraan bisa parkir sekaligus,” ujar Husin.

Di samping itu, Agus juga mengharapkan kesadaran wisatawan yang nanti datang untuk tertib parkir, sesuai sekenario dan fasilitas yang telah disediakan, agar sentral parkirnya bisa berhasil.

Upaya tersebut untuk memberikan pelayanan yang lebih agar semua orang yang ingin berlibur di sini bisa terakomodasi.

Selain perbaikan sistem dan penambahan tempat parkir, pihak Taman Impian Jaya Ancol pun memodifikasi wahana transportasi menjadi opsi rekreasi baru. Kini kereta Sato-sato akan beroperasi dari ujung timur ke ujung barat kawasan taman. Sehingga wisatawan bisa menggunakannya untuk berkeliling.

Selain itu juga, bus Wara-wiri yang semula ada lima armada, akan segera ditambah sebanyak dua mobil untuk memenuhi liburan Lebaran tersebut.

Bagi yang berkunjung ke Pantai Pasir Putih Ancol pun kini ditambah berbagai fasilitas gratis bagi wisatawan. Seperti alas tikar gratis, dan akan diuji coba kran air minum gratis di beberapa titik.

Semua persiapan yang dilakukan tersebut, nantinya akan menjadi fasilitas gratis bagi wisatawan yang berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol.(Muhammad Irzal Adiakurnia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×