kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ancol terapkan standar keamanan bagi pengunjung


Minggu, 17 Juni 2018 / 17:03 WIB
Ancol terapkan standar keamanan bagi pengunjung
ILUSTRASI. LIBURAN PANTAI ANCOL - JAYA ANCOL


Reporter: Kiki Safitri | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai destinasi wisata yang paling diminati masyarakat untuk berekreasi, Ancol terus meningkatkan standar pelayanan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung. Sebab sejak hari pertama lebaran 15 Juni 2018 hingga 16 Juni 2018 tercatat 154.000 pengunjung memasuki kawasan Ancol untuk berwisata bersama keluarga.

Ragam aktifitas di area pantai tersebut juga dilengkapi dengan standar pelayanan dan pengawasan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan seluruh pengunjung.

Saat libur lebaran, tim keamanan area pantai dilipatgandakan jumlahnya. Sekitar 266 orang petugas yang terdiri dari keamanan dan pengawas pantai (life guard) berjaga dan mengawasi aktivitas pantai selama 24 jam. Ditambah dengan 52 nelayan wisata yang selalu berada di sepanjang perairan Ancol ikut menjadi bagian pengamanan kawasan pantai.

Khusus area berenang (beach pool) Manajemen juga memasang jaring agar kotoran dan benda-benda asing tidak memasuki area tersebut.

Tidak hanya petugas keamanan, personil kebersihan pun ditambahkan jumlahnya untuk memastikan kawasan pantai tetap bersih. Jarak aman berenang pun dilengkapi dengan pembatas berupa pelampung, jika ada pengunjung yang melewati batas tersebut akan dihimbau untuk kembali ke tepian oleh petugas melalui pengeras suara.

"Adanya petugas keamanan yang bertugas 24 jam serta tenaga kebersihan yang cukup, kami berharap seluruh pengunjung dapat menikmati liburan di pantai ancol dengan aman dan nyaman, namun tentunya kami juga mengajak partisipasi pengunjung untuk ikut menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya," ujar Sunarto, General Manager Ancol Taman Impian, melalui rilis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (17/6).

Dari sejumlah wisatawan yang berkunjung, 70% nya memilih kawasan pantai sebagai destinasi rekreasi. Pantai Ancol menjadi tujuan utama pengunjung karena dapat leluasa menikmati hangatnya hamparan pasir putih yang terbentang sepanjang 3,5 km, banyak pengunjung memanfaatkan untuk menggelar tikar bersama keluarga dan menjadi lokasi favorit anak-anak bermain pasir. Selain itu aktivitas bermain air juga sangat diminati pengunjung.

Sejumlah acara juga disajikan untuk melengkapi keseruan berwisata di pantai. Beach fun dance, atraksi jetski dan flyingboard merupakan hiburan yang melibatkan pengunjung, ada juga permainan aqua fun dan banana boat yang tak kalah seru.

Bagi pengunjung yang suka berwisata bahari dapat mengelilingi pantai Ancol menggunakan perahu wisata. Kelebihannya kini perahu wisata juga dapat dinaiki malam hari karena telah dilengkapi lampu dan standar keamanan yang cukup.

Selain itu fasilitas kereta wisata sato-sato dan bus wara wiri gratis ditambah spot foto yg instagramable dan operasional pantai 24 jam memberikan keleluasaan waktu masyarakat dalam berwisata di pantai ancol.

Didukung dengan sejumlah sarana seperti toilet gratis, musholla dan peminjaman tikar gratis akan menambah nyamannya rekreasi di pantai Ancol. Bagi pengunjung yang mengalami kendala dan hal-hal kurang nyaman dapat langsung menemui sejumlah petugas yang tersebar, selain itu saluran pengaduan dan keluhan juga tersedia dengan menghubungi Ancol Customer Care (ACC) di nomor 021-29222222 atau hotline di 087-88-2222-422.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×