Anies Baswedan meresmikan flyover Bintaro Permai

Jumat, 16 Maret 2018 | 15:43 WIB Sumber: Kompas.com
Anies Baswedan meresmikan flyover Bintaro Permai

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan flyover Bintaro Permai, Jakarta Selatan, Jumat (16/3). Pembangunan flyover ini bertujuan menghilangkan persimpangan sebidang antara Jalan Bintaro Permai dan jalur kereta api Jakarta-Serpong.

“Alhamdulillah hari ini bisa diresmikan lintas atas di Bintaro Permai. Diharapkan dapat memberi banyak ruang gerak untuk warga, sekaligus meningkatkan arus mobilitas barang dan jasa,” ujar Anies saat peresmian flyover Bintaro Permai.

Ia menambahkan, pembangunan flyover ini juga dapat membantu memperlancar arus lalu lintas dari Bintaro menuju Tanah Kusir mau pun sebaliknya. “Harapannya pula dengan adanya lintas atas ini, sedikit demi sedikit dapat mengurai potensi kemacetan beberapa wilayah di Jakarta dan meningkatkan keselamatan berlalu lintas para pengguna jalan,” ucapnya.

Flyover Bintaro Permai ini memiliki panjang 391 meter dan lebar 9 meter.

Dinding pembatas flyover ini juga bernuansa budaya Betawi dengan motif gigi balang. Tak hanya itu, penerangan jalan umum (PJU) dibuat bermotif dan tiang bawah struktur dihiasi lampu warna-warni pada malam hari. Di lokasi yang sama, Anies juga meresmikan flyover Cipinang Lontar, Jakarta Timur. (Akhdi Martin Pratama)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur Anies Resmikan "Flyover" Bintaro Permai"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru