AP I Gelar FGD kejar target wisman ke Jateng

Kamis, 16 November 2017 | 22:25 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
AP I Gelar FGD kejar target wisman ke Jateng


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Untuk mendukung dunia pariwisata di Provinsi Jawa Tengah dalam mencapai target kunjungan 500.000 wisatawan mancanegara (wisman), PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ahmad Yani Semarang menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD). Acara ini bertajuk Collaborative Destination Development (CDD) dengan tema "Sustainable Collaboration to Achieve 500 Thousand Foreign Tourist Visit in Central Java”, bertempat di Crowne Plaza Hotel, Semarang, Kamis (16/10).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut penyelenggaraan CDD Semarang yang dilaksanakan pada Desember 2016. Acara ini ikut melibatkan para stakeholders pariwisata Jawa Tengah, antara lain Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kota Semarang, Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI), Association of Indonesian Tours and Travel Agent (ASITA), perwakilan maskapai penerbangan, perwakilan Perum LPPNPI, TNI, serta mitra usaha Bandara Ahmad Yani Semarang.

CDD merupakan forum kolaborasi yang mempertemukan berbagai pemangku kepentingan industri pariwisata yang diinisiasi oleh Angkasa Pura I sejak 2015. CDD bertujuan untuk mendukung pengembangan potensi pariwisata daerah di kawasan tengah dan timur Indonesia, sehingga sektor pariwisata dapat dijadikan sebagai motor pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas.

“Angkasa Pura I sebagai pengelola bandara merupakan gerbang masuk wisatawan di industri pariwisata yang mempunyai andil untuk mewujudkan konektivitas udara. Melalui kolaborasi bersama pemangku kepentingan pariwisata daerah Jawa Tengah lewat CDD ini, kami yakin akan mampu membawa dampak positif bagi perkembangan pariwisata dan perekonomian daerah,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Danang S. Baskoro dalam keterangan yang diterima KONTAN, Kamis (16/11).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru