INDUSTRI
Berita
Apindo mendukung rencana penyamaan waktu nasional

PENYAMAAN ZONA WAKTU INDONESIA

Apindo mendukung rencana penyamaan waktu nasional


Telah dibaca sebanyak 1284 kali
Apindo mendukung rencana penyamaan waktu nasional

JAKARTA. Gagasan untuk menyamakan zona waktu Indonesia dari tiga zona waktu, mendapat respon positif dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Sofyan Wanandi, ketua Apindo bilang, penyamaan zona waktu itu akan meningkatkan aktivitas ekonomi menjadi lebih efisien. Apalagi jika Indonesia berada dalam satu zona dengan Malaysia dan Singapura, yang akan membuat proses transaksi jual-beli menjadi lebih mudah.

"Sebelumnya, kami pengusaha pernah mengusulkan ini, Indonesia dengan satu zona waktu saja, sebab ini membuat kami lebih efisien dalam bekerja," kata Sofyan di Jakarta (12/3).

Sofyan mengungkapkan, bila kebijakan ini diterapkan, tentunya pengusaha lebih mudah dalam mengontrol perusahaannya, apalagi jika jam buka tutup-kantor se Indonesia bisa diseragamkan.

Dengan adanya penyeragaman zona waktu, pengusaha bisa menghemat listrik lebih banyak, bisa menghemat 5-10% biaya operasional, termasuk biaya administrasi "Ini rencana kebijakan yang positif, namun masih ada kendalanya, karena hal ini perlu sosialisasi dari pemerintah dan penyesuaian awal," tegas Sofyan.

Editor: Asnil Bambani Amri
Telah dibaca sebanyak 1284 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Simak sektor mana saja yang prospektif!

    +

    Sejak awal tahun hingga 22 September 2014, saham-saham sektor perbankan memberikan return terbesar.

    Baca lebih detail..

  • Meramal gerak IHSG setelah rekor

    +

    Analis berbeda pendapat soal prospek kinerja IHSG ke depannya.

    Baca lebih detail..