kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ASDP dorong pengguna jasa penyeberangan beli tiket secara online


Minggu, 04 Maret 2018 / 11:55 WIB
ASDP dorong pengguna jasa penyeberangan beli tiket secara online
ILUSTRASI. Pelabuhan Merak


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meningkatkan kualitas layanan penjualan tiket online yang dapat diakses melalui website www.indonesiaferry.co.id atau http//tiket.indonesiaferry.co.id. Layanan tiket online ini akan mempermudah calon penumpang dalam melakukan perjalanan dengan kapal ferry.

Vice President Corporate Secretary ASDP Indonesia, Imelda Alini menyatakan, layanan penjualan tiket online menjadi alternatif solusi yang diberikan ASDP kepada pengguna jasa sehingga dapat lebih mudah saat melakukan perjalanan dengan kapal ferry.

"Sesuai komitmen kami, ASDP selalu ingin memberikan kemudahan bagi pengguna jasa dalam membeli tiket penyeberangan sehingga tidak perlu antri di pelabuhan. Dengan beli tiket online, calon penumpang juga dapat menikmati jalur khusus di pelabuhan," kata Imelda dalam keterangan resminya, Minggu (4/3).

Setelah peluncuran layanan penjualan tiket online pada pertengahan 2017 lalu, manajemen ASDP terus melakukan peningkatan layanan dengan menambah jumlah lintasan penyeberangan yang pembelian tiketnya dapat diakses secara online.

Kini, pengguna jasa telah dapat melakukan pembelian lebih dari 20 lintasan penyeberangan secara online yakni, rute Merak-Bakauheni, Bakauheni-Merak, Muara Angke-Pulau Kelapa, Pulau Kelapa-Muara Angke, Jakarta-Surabaya, Surabaya-Jakarta, Ketapang-Gilimanuk, Gilimanuk-Ketapang, Padang Bai -Lembar, Lembar-Padang Bai, Kayangan-Pototano, Pototano-Kayangan, Bitung - Ternate, Ternate - Bitung, Bawean-Gresik, Gresik-Bawean, Kamal-Ujung, Ujung-Kamal, Bawean-Paciran, Paciran-Bawean, Muara Angke-Pulau Pramuka, Pulau pramuka-Muara Angke, Muara Angke-Pulau Untung Jawa, dan Pulau Untung jawa-Muara Angke.

Selain itu, dengan tampilan desain website baru PT ASDP Indonesia Ferry, pengguna jasa juga akan mendapatkan pengalaman pembelian tiket yang lebih baik dan mudah dengan sistem online ini.

Dengan adanya e-ticketing ini, ASDP terus mengimbau seluruh pengguna jasa agar memanfaatkan layanan penjualan tiket secara online. Selanjutnya, pengguna jasa dapat melakukan pembayaran melalui ATM atau fasilitas pembayaran lainnya dan kemudian pengguna jasa akan menerima e-ticket melalui e-mail. Sehingga tidak perlu lagi membeli tiket di pelabuhan da dapat menghemat waktu antrian.

Adapun pembelian tiket secara online berlaku untuk pemesanan maksimal H-1 keberangkatan. Layanan penjualan tiket penyeberangan secara online saat ini berlaku bagi penumpang tanpa kendaraan, kendaraan roda dua, kendaraan roda empat serta mobil travel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×