kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Avengers: Infinity War tembus rekor film box office sepanjang sejarah


Sabtu, 28 April 2018 / 10:00 WIB
Avengers: Infinity War tembus rekor film box office sepanjang sejarah


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Penggemar pahlawan super tentu tidak akan melewatkan film Avengers: Infinity War yang telah diluncurkan sejak 25 April 2018 lalu. Pemutaran premier sekuel dari The Avengers dan Anvengers: Age of Ultron ini berlangsung di Los Angeles pada Senin, 23 April 2018.

Analis memprediksi pemutaran premier film ini akan mencetak rekor di Amerika Serikat (AS). Hingga akhir pekan ini box office premier film ini di AS diprediksi mencapai US$ 255 juta. Sebelumnya box office di Amerika Utara dipegang oleh Star Wars: The Force Awakens pada 2015 lalu yang mencetak US$ 248 juta. 

Film produksi Marvel Studios yang ditayangkan secara internasional pada Rabu, 25 April 2018 ini dibuka dengan pendapatan sebesar US$ 39 juta. Pemutaran perdana di belahan dunia lain juga mencetak rekor. Pada penayangan perdana di Hong Kong, film ini mencetak pendapatan HK$ 10,37 juta atau sekitar US$ 1,32 juta.

Pada sekuel ini The Avengers dan sekutu mereka diceritakan harus bersedia mengorbankan segalanya dalam upaya untuk mengalahkan Thanos yang kuat,  sebelum ia berhasil menghancurkan alam semesta.  Film ini menarik banyak penggemar sebab pahlawan super termasuk Captain America, Spider-Man, Iron Man, Black Widow, Black Panther, dan The Guardians of the Galaxy muncul dalam cerita ini.

Proses pembuatan film ini benar-benar dijaga kerahasiaannya. Seperti dikutip Reuters, sebagian besar aktor di beri skrip hanya untuk adegan yang mereka perankan. Atau mereka diberi skrip lengkap yang ternyata palsu untuk mencegah kebocoran jalan cerita ke publik, terutama karakter yang mungkin akan terbunuh dalam film ini. 

Bahkan para pemain tidak diperbolehkan melihat film secara utuh sebelum premier dilangsungkan pada Senin malam lalu. "Saya agak suka ketika kami akan duduk menjadi penonton dari pertunjukan yang kami mainkan sendiri," ujar  Benedict Cumberbatch, yang memerankan Dr Strange seperti dikutip Reuters. 

Barton Crockett, analis industri media di B Riley FBR berpendapat, teori yang Marvel miliki ketika mereka mulai membuat film adalah bahwa film-film ini akan menjadi platform promosi untuk satu sama lain. "Cerita yang dibuat akan terus menarik orang-orang bersama," kata Crockett.
Sekuel yang disutradarai oleh Joe Russo dan Anthony Russo ini didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Picutres. 

Tom Holland, pemeran Spider-Man mengatakan, Thanos adalah karakter yang sangat menarik karena agendanya adalah untuk menyelamatkan alam semesta dengan menghancurkan alam semesta. "Ini sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya tentang apa yang dilihat Thanos lewat matanya," ujar Holland. Siap antri untuk beli tiket film ini?        




TERBARU

[X]
×