Babel akan bangun pelabuhan internasional

Jumat, 24 Februari 2017 | 15:52 WIB Sumber: Antara
Babel akan bangun pelabuhan internasional


PANGKALPINANG. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun pelabuhan berskala internasional di Pantai Gusung, Pulau Bangka. Pelabuhan tersebut untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat di daerah itu.

"Kami sudah meninjau lokasi pembangunan pelabuhan internasional itu untuk mempercepat pembangunan pelabuhan," kata Asisten Bidang Perkonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Kepulauan Babel Budiman Ginting di Pangkalpinang, Jumat (24/2).

Ia menjelaskan pembangunan pelabuhan berskala internasional sebagai upaya pemerintah mengoptimalkan pembangunan kemaritiman, pengelolaan sumber daya alam, meningkatkan pendapatan daerah, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami sudah berkoordinasi dan berkonsultasi dan pemerintah pusat mendukung pemerintah provinsi membangun pelabuhan internasional ini," kata Budiman.

Tidak hanya itu, menurut Budiman, pemerintah pusat juga telah menyetujui lokasi pembangunan pelabuhan internasional di Pantai Gusung Desa Batu Beriga, Kabupaten Bangka Tengah.

"Jika pembangunan pelabuhan internasional ini terwujud, kami memiliki dua pelabuhan internasional yaitu Pelabuhan Tanjung Batu di Pulau Belitung dan di Pulau Bangka," ujarnya.

Menurut Budiman, pembangunan pelabuhan internasional ini akan diserahkan kepada swasta, mengingat anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan pelabuhan ini sangat besar. "Kami berharap pelabuhan internasional ini terealisasi sehingga dapat mempercepat pertumbuhan dan roda perekonomian daerah ini," harapnya.

(Aprionis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru