kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bandara Halim maksimalkan pelayanan penumpang


Senin, 11 Juni 2018 / 17:36 WIB
Bandara Halim maksimalkan pelayanan penumpang
ILUSTRASI. Bandar Udara Halim Perdanakusuma


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, PT Angkasa Pura II lakukan sejumlah persiapan di seluruh 15 bandara yang dikelola. Salah satunya Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

Jumlah penumpang Bandara Internasional Halim Perdanakusuma hingga H-5 lebaran 2018 mencapai 82.510 orang, naik 16,4% bila dibandingkan dengan tahun 2017 yang sebanyak 70.866 penumpang.

Sama halnya dengan jumlah pergerakan pesawat dalam menyambut Idul Fitri 1439 H ini meningkat yakni sebanyak 682 pergerakan pesawat, sedangkan pergerakan pesawat pada hingga H-5 Idul Fitri 2017 tercatat sebanyak 652 pergerakan pesawat atau naik 4,6%.

Pada Senin (11/6), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan President Director Angkasa Pura II melakukan pemeriksaan lapangan terkait kesiapan sarana dan prasarana angkutan lebaran di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali mengingatkan bahwa keamanan merupakan faktor yang utama untuk diperhatikan dalam menyambut Lebaran 2018.

"Level of Service harus diperhatikan dengan seksama. Bandara Halim Perdanakusuma harus mengutamakan keamanan serta pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” ujar Budi, Senin (11/6).

Sementara President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tiga hal dalam menyambut Lebaran tahun ini. Pertama, kecukupan dan kemampuan SDM. 

Kedua, memastikan seluruh SOP berjalan dengan efektif mulai dari pemeriksaan hingga baggage handling dengan implementasi disiplin yang benar.

Ketiga, berkaitan dengan ketersediaan fasilitas dan infrastruktur di sisi terminal, darat dan udara.

"Kami memastikan memberi layanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat di tengah lonjakan penumpang dalam menyambut Idul Fitri 1439 H di seluruh bandara di bawah naungan AP II, termasuk Halim Perdanakusuma,” kata Awaluddin.

Sejumlah persiapan telah dilakukan PT Angkasa Pura II di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma dalam menyambut Idul Fitri 1439 H, antara lain berkoordinasi dengan TNI AU terkait manajemen lalu lintas guna menjamin kelancaran akses menuju dan dari bandara.

Lalu, AP II menyiagakan sebanyak 48 personel TNI AU untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban bandara. Selain itu, AP II juga memastikan kebersihan di seluruh area Bandara Halim Perdanakusuma terutama di toilet sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat dan menyiapkan parkir mobil dengan kapasitas 700 mobil dan motor dengan kapasitas 1.225 motor

Awaluddin menambahkan, bagi pemudik atau masyarakat yang memiliki pertanyaan mengenai kondisi bandara, keluhan atau membutuhkan solusi atas permasalahan seputar bandara di bawah lingkungan PT Angkasa Pura II, dapat menghubungi Contact Center138, Twitter di @contactap2 dan @angkasapura2, Instagram di @angkasapura2 serta Facebook Angkasa Pura II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×