kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Banjir usai, listrik di Dompu menyala kembali


Rabu, 07 Maret 2018 / 11:41 WIB
Banjir usai, listrik di Dompu menyala kembali
ILUSTRASI. GANTI ISOLATOR ANTISPASI LISTRIK PADAM


Reporter: Pratama Guitarra | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banjir yang menerjang Kecamatan Dompu dan Kecamatan Woja di Kabupaten Dompu, Senin (5/3) sore, menyebabkan kerusakan pada infrastruktur kelistrikan milik PT PLN. Setelah kejadian, PLN langsung berupaya melakukan pemulihan pasokan listrik ke wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut yang terdampak banjir.

Dari hasil pengecekan lapangan pasca kejadian, terdapat enam gardu listrik yang terendam. Terendamnya gardu listrik tersebut menyebabkan 988 pelanggan mengalami pemadaman listrik. Tingginya banjir juga menyebabkan Alat Pengukur dan Pembatas (APP) atau kWh meter sekitar 400 pelanggan terendam banjir, sehingga perlu dilakukan pengecekan dan perbaikan.

“Pasca kejadian kami langsung menerjunkan personil ke lokasi, beberapa bisa kami langsung perbaiki dan bisa menyala, namun sebagian masih kami kerjakan dan akan kami pastikan dulu keamanannya,” ucap Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah NTB Deddy Hidayat melalui siaran persnya, Rabu (7/3).

Untuk memperbaiki kelistrikan di lokasi terdampak banjir, PLN menerjunkan 50 petugas ke lokasi. Hingga pagi ini, total 3 gardu sudah berhasil diperbaiki dan listriknya telah menyala. Sementara, 3 gardu masih dalam proses perbaikan.

“Kami usahakan secepatnya perbaikan ini dilakukan, tapi kami akan utamakan keamanan, jadi akan kami pastikan dulu jaringan siap dan tidak ada wilayah yang masih terendam banjir,” ujar Deddy.

Kepada Pelanggan, Deddy juga meminta untuk memastikan semua peralatan elektronik maupun instalasi listrik rumah dalam keadaan kering dan tak air yang masih menempel. Hal ini demi keamanan dan keselamatan pelanggan.

“Setelah surut, jangan langsung nyalakan listriknya, cek terlebih dahulu peralatan elektronik, kabel dan colokan listriknya tidak basah, pastikan semua aman,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×