kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beberapa hari terakhir Abraham tak pulang ke rumah


Minggu, 08 Februari 2015 / 09:30 WIB
Beberapa hari terakhir Abraham tak pulang ke rumah
ILUSTRASI. Sajian cumi goreng asam memadukan iar asam jawa dengan saus tiram yang gurih


Sumber: TribunNews.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, di Jalan Kayu Putih Tengah 1D, Pulogadung, Jakarta Timur, tampak sepi pada Sabtu (7/2) petang. Abraham tak tinggal di rumah tersebut dalam beberapa hari terakhir.

"Bapak nggak ada. Saya nggak tahu ke mana. Saya tadi baru ganti shift, saya nggak dapat taruna apa-apa dari shift yang sebelumnya. Kemarin, saya dapat taruna, bapak juga enggak ada," ujar seorang petugas keamanan.

Pantauan Tribun, rumah Abraham berukuran sekitar 10x15 meter persegi dan berdinding kuning muda tersebut tampak lengang.

Tak ada aktivitas di bagian depan rumah. Hanya ada seorang petugas satpam dan seorang anggota polsek setempat yang berjaga di sebuah pos 1,5x,1,5 meter di depan pagar rumah.

Menurut petugas jaga, ada empat petugas yang menjaga rumah Abraham. Dua petugas di dalam dan dua petugas berjaga di depan rumah.

Komposisi petugas yang menjaga bagian dalam sama dengan bagian depan rumah, yakni seorang satpam dari KPK dan seorang polisi.

Menurutnya, tak ada tambahan atau peningkatan pengetatan pengamanan pasca-pimpinan KPK, termasuk Abraham, diproses hukum di Mabes Polri.

Namun, pantauan Tribun ada sebuah mobil patroli Baharkam terparkir di sebuah jalan tidak jauh dari kediaman Abraham itu.

"Oh, mungkin itu pengamanan yang lain. Kan di sini nggak bapak (Abraham Samad) saja yang 'orang penting'. Di sebelah sana ada rumah Indro (Warkop) juga. Pengamanan di sini biasa-biasa saja, seperti biasa. Landai-landai aja," tuturnya.

Seorang polisi yang berjaga langsung keluar dari pos saat awak Tribun ingin mendekat pagar pintu rumah Abraham.

"Mas, mohon maaf. Tidak boleh ke situ. Nggak boleh ada aktivitas di dekat sini. Karena kan sekarang lagi 'begini' situasinya. Kalau kemarin-kemarin mungkin bisa," kata anggota polsek tersebut.

Sejumlah rumah tetangga Abraham Samad yang ukurannya lebih besar tampak tertutup rapat pagarnya.

Sejumlah warga tampak duduk-duduk di ujung gang sembari memandang ke arah rumah Abraham Samad yang dijaga itu. Namun, mereka pun tidak mengetahui banyak tentang keberadaan Abraham.

Sementara itu, Deputi Bidang Pencegahan KPK, Johan Budi menyampaikan beberapa hari terakhir Abraham Samad selaku Ketua KPK masih tetap masuk kantor seperti biasa.

"Pak AS (Abraham Samad) masih tetap masuk kantor dan bekerja seperti biasa," ujarnya. (Abdul Qodir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×