kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berniaga.com pimpin situs jual-beli di Indonesia


Selasa, 21 Oktober 2014 / 22:56 WIB
Berniaga.com pimpin situs jual-beli di Indonesia
ILUSTRASI. Jadwal SIM Keliling Bekasi Hari Ini 10 Mei 2023, Cara Perpanjang SIM Cepat Jadi


Sumber: TribunNews.com | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Situs jual beli online sedang berkembang di Indonesia. Ada banyak pemain dalam industri e-commerce di Indonesia yang dapat dikategorikan menurut bisnis mereka seperti forum online dan situs iklan baris (classifieds), situs bisnis untuk konsumen (B2C), marketplace konsumen untuk konsumen (C2C), dan sebagainya.

Menurut data terakhir dari comScore, analisis media digital - yang dirilis pada akhir bulan September 2014, menyebutkan bahwa Berniaga.com sebagai pemimpin situs jual beli di Indonesia diikuti oleh situs olx.co.id di posisi kedua.

Nukman Luthfie, pengamat digital mengutip data comScore, menyebutkan bahwa terdapat 4.469.000 pengunjung unik (unique visitors) yang mengunjungi situs Berniaga.com pada bulan Juli 2014 yang mencapai 20,5 persen dari keseluruhan pengunjung (21.769.000 pengunjung) sehingga menjadikan Berniaga.com sebagai situs jual-beli No 1 di Indonesia.

“Untuk bulan Juli 2014, comScore mengkofirmasi bahwa situs Berniaga.com mendapat total pengunjung unik (unique visitors) lebih banyak dari situs iklan baris (classifieds) lainnya di Indonesia. Bahkan jika dibandingkan dengan situs ritel seperti Lazada atau Zalora, situs-situs iklan baris (Berniaga.com dan olx.co.id) masih mendapat lebih banyak pengunjung unik,” kata Nukman dalam keterangan persnya, Selasa (21/10/2014).

Pada bulan Juli 2014, menurut data comScore, terdapat 4.002.000 pengunjung unik (unique visitors) yang mengunjungi olx.co.id (18.4 persen), 2.722.000 pengunjung unik (unique visitors) yang mengunjungi Lazada.co.id (12.5 persen) dan 1.231.000 pengunjung unik (unique visitors) yang mengunjungi Zalora.co.id (5.7 persen).

Nukman menjelaskan bahwa penghitungan data comScore lebih akurat karena mereka menggunakan penghitungan pengunjung unik (unique visitors) berpusat pada orang, sebagai negasi dari penghitungan browser unik berbasis cookie yang digunakan oleh sebagian besar layanan analisis web.

Pengunjung unik comScore mengacu pada jumlah individu yang berbeda yang mengunjungi isi dari sebuah situs web, selama periode pelaporan yang dipilih. Pengunjung unik dihitung hanya sekali walaupun mereka mengunjungi situs tersebut berkali-kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×