kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik segmen atas, Zahir luncurkan Enterprise Plus


Rabu, 25 November 2015 / 10:08 WIB
Bidik segmen atas, Zahir luncurkan Enterprise Plus


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Zahir Internasional, pengembang software, mulai menggarap pasar segmen menengah hingga atas. Zahir Internasional meluncurkan paket Zahir Enterprise Plus untuk perusahaan kelas menengah hingga atas dengan omzet hingga Rp 1 triliun per tahun.

Chief Executive Officer PT Zahir Internasional Muhamad Ismail mengatakan, kehadiran Zahir Enterprise Plus ini melengkapi layanan produk Zahir Accounting yang sudah ada sebelumnya, mulai harga Rp 2 juta hingga Rp 25 juta.

Menurut Muhamad, alasan Zahir masuk ke segmen perusahaan menengah hingga besar dikarenakan ada peluang di pasar perusahaan menengah ke atas, dimana mereka butuh software yang instan. “Artinya, programnya sudah jadi, implementasinya cepat, dan harganya terjangkau,” kata Muhamad dalam keterangan persnya, Rabu (25/11).

Jika dilihat saat ini, kata Muhamad, aplikasi yang tersedia untuk perusahaan segmen menengah ke atas adalah aplikasi yang harganya mahal, implementasinya butuh waktu sangat lama, dan tidak bisa langsung dipakai. “Berbeda halnya dengan produk Zahir Enterprise Plus yang sudah siap, implementasinya mudah, dan bisa langsung dipakai,” ujarnya bernada promosi.

Selain itu, harga yang ditawarkan oleh Zahir sangat terjangkau dibanding pesaing. Zahir Enterprise Plus dijual dengan harga mulai Rp 100 juta. Sedangkan software pesaing dijual dengan harga minimal Rp 500 juta.

Meskipun Zahir menyebut dirinya sebagai accounting software, kata Muhamad, namun sebenarnya Zahir memiliki fitur transaksi yang sangat lengkap, yang memungkinkan bagian penjualan, pembelian, persediaan, keuangan dan accounting terintegrasi menjadi satu laporan keuangan perusahaan. Dengan kata lain, Zahir Enterprise Plus mengintegrasikan semua proses bisnis di dalam perusahaan.

Selain itu, kata Muhamad, integrasi yang dihasilkan oleh Zahir Enterprise Plus dapat diakses secara online dan realtime. Sehingga memudahkan pengusaha untuk mengintegrasikan bisnisnya yang berbeda lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Berita Terkait



TERBARU

[X]
×