kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis Disney Indonesia tumbuh 200% dalam 2 tahun


Rabu, 11 Oktober 2017 / 12:13 WIB
Bisnis Disney Indonesia tumbuh 200% dalam 2 tahun


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. The Walt Disney Company Indonesia melihat pasar Indonesia merupakan pasar yang potensial. Tidak hanya dari sisi entertainment melainkan juga produk-produk ritel yang beberapa tahun sudah mulai dimasuki oleh Disney.

Herry Salim, Country Manager The Walt Disney Company Indonesia menyampaikan, saat ini bisnis di Asia Tenggara bertumbuh 3 kali lipat dalam waktu 5 tahun. Kontribusi pasar Indonesia merupakan penggerak terbesar dari pertumbuhan bisnis Disney.

"Kami tumbuh lebih 200% dalam waktu dua tahun terakhir. Indonesia untuk Walt Disney itu prioritas nomor satu di Asia Tenggara," ujarnya di Jakarta, Rabu (11/10).

Menurutnya, Disney sudah ada di Indonesia sejak lebih dari 40 tahun lalu. Mulai dari komik  sampai batik yang terinspirasi dari Star Wars. Semua bisnis di Indonesia dilakukan dengan menggandeng local partner. Namun dirinya masih belum membuka soal target pertumbuhan ke depan.

Christian Kurnia, Merchandising, Marketing & Store Operation Director PT Matahari Department Store Tbk menambahkan, potensi dari kerja sama ini lumayan besar. Pasalnya, kontribusi dari segmen anak-anak hingga remaja di gerai Matahari sangat besar. Segmen youth boy misalnya, di gerai Matahari itu berkontribusi sebesar 12% dari total pendapatan. SEgmen anak-anak juga berkontribusi sekitar 12%-13%. Dengan kerja sama dengan Walt Disney harapannya kontribusinya akan meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×