kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis properti masih jadi andalan JHL Group


Senin, 12 Maret 2018 / 22:22 WIB
Bisnis properti masih jadi andalan JHL Group
ILUSTRASI. CEO PT Jaya Bumi Cakrawala, Danny Lo


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaya Bumi Cakrawala (JBC) mulai masuk ke industri properti Tanah Air sejak tahun 2016. Perusahaan ini merupakan salah satu unit bisnis yang dimiliki oleh JHL Group.

JHL Group sendiri menaungi beberapa lini bisnis, di antaranya properti (resort dan hotel), otomotif (distributor brand otomotif mewah Chrysler, Jeep), food and beverages, furnitur, hingga pertambangan.

Danny Lo, Chief Executive Officer (CEO) PT JBC mengatakan, dari semua lini bisnis tersebut, bisnis properti masih berkontribusi cukup besar terhadap grup, yakni sekitar 60% sampai 70%.

Dia menjelaskan, dalam membangun setiap proyek, pihaknya selalu menonjolkan keunikan dari sisi arsitektur, seperti misalnya hotel Solitaire, hotel bintang 5 pertama di kawasan Serpong yang memiliki bentuk seperti telur.

"Kalau bilang suatu keunikan, itu pasti market kita akan datang karena beda sendiri daripada yang lain. Karena rata-rata vertikal building semuanya square," ungkap Danny di Serpong, Senin (12/3). Dia menyebut, soft opening hotel tersebut rencananya akan dilakukan pada bulan Juni mendatang.

Sebagaimana diketahui, saat ini JBL tengah fokus pada proyek Carstensz Residence di mana ground breaking akan dilakukan pada 24 Maret 2018. Nilai imvestasi untuk proyek tersebut mencapai Rp 1,1 triliun.

Danny mengklaim sejak diluncurkan pada April 2017 lalu, sudah ada sekitar 20% unit yang terjual dari total 1.350 unit yang akan dibangun dengan nilai penjualan mencapai Rp 200 miliar.

Hingga akhir tahun nanti, kata Danny, pihaknya tidak membidik target penjualan secara pasti dengan pertimbangan memasuki tahun politik.

"Jadi tingkat dinamisnya berbeda, untuk angka kita enggak bisa presisi, apalagi di tahun politik saat ini," ujarnya. Kendati begitu, lanjut Danny, pihaknya sudah menyiapkan antisipasi untuk menghadapi hal itu.

Bahkan, perusahaan ini juga masih memiliki rencana untuk menambah proyek baru lagi pada tahun ini. Sayangnya, Danny belum bisa membeberkan lebih detail terkait rencana itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×