kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blackberry kenalkan solusi atasi ransomware baru


Rabu, 08 Agustus 2018 / 19:10 WIB
Blackberry kenalkan solusi atasi ransomware baru
ILUSTRASI. Blackberry


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Blackberry Limited mengumumkan platform kolaborasi Blackberry Workspace, generasi terbaru dengan kemampuan pemulihan ransomware yang memungkinkan pengguna pulih lebih cepat dari serangan siber. 

Asal tahu saja, ransomware merupakan jenis malware yang diperkirakan pada akhir tahun depan menyerang setiap 14 detik dengan kerugian mencapai US$ 11,5 miliar. 

Dengan pemulihan ransomware terbaru Blackberry, pengguna akan meminimalisasi kerusakan yang disebabkan gangguan. Sebagian besar solusi pemulihan yang ada, menurut Blackberry, melakukan rollback pada seluruh sistem perusahaan yang malah berakibat kehilangan data pada sistem yang tidak terpengaruh serangan ransomware.

Billy Ho, Executive Vice President of Enterprise Products Blackberry menyampaikan dengan Blackberry Workspace, administrator dapat memeriksa log pengguna untuk menentukan dengan tepat ruang kerja, folder dan file apa saja yang terpengaruh. Kemudian secara selektif melakukan rollback file yang terpengaruh ke versi sebelum terjadi cyber attack.

“Di luar kehilangan data, opportunity, cost dan risiko reputasi, downtime akibat serangan ransomware dapat menimbulkan masalah nyata bagi pelanggan di industri apa pun. Termasuk industri kesehatan atau public safety, di mana konsekuensi penundaan dapat menjadi bencana besar,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (8/8).

Dia mengatakan, perusahaan atau lembaga haru memiliki budaya keamanan yang kuat untuk meminimalisasi risiko serangan. Skenario terburuk menjadi salah satu model pertahanan berlapis dan technology stack perusahaan yang dirancang untuk menangkis serangan. Fitur pemulihan ransomware tebaru ini tersedia di Blackberry collaborate and secure plus tanpa biaya tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×