kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blibli siap layani kebutuhan pelanggan pada saat PSSB


Rabu, 08 April 2020 / 22:30 WIB
Blibli siap layani kebutuhan pelanggan pada saat PSSB


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak Pemerintah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Blibli memastikan pengoperasian sistem logistik akan berjalan normal di tengah terbitnya aturan tersebut.

Executive Vice President of Operations Blibli Lisa Widodo mengatakan, saat mobilitas terbatas akibat corona, e-commerce seperti Blibli menjadi sasaran bagi merchant juga pelanggan dalam melaksanakan aktivitas ritel.

Baca Juga: PSBB bisa jadi katalis positif bagi IHSG

Hal itu dikarenakan Blibli memastikan keseluruhan rantai logistik dapat berjalan lancar. Para merchant dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sehingga membantu industri ritel terus berputar dan menopang perekonomian.

Lebih lanjut ia menambahkan, hadirnya infrastruktur logistik milik Blibli pada lokasi strategis memungkinkan Blibli untuk mengontrol proses serta menjaga kualitas layanan logistik.

Perlu diketahui, hingga saat ini Blibli menjalankan 20 warehouse serta 32 hub yang tersebar di 15 kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan juga Makassar.

“Infrastruktur warehouse didukung oleh armada kurir pengiriman BES yang menjaga pengiriman paket agar dilakukan dengan cepat, sehingga pelanggan menerima pesanan tepat waktu,” jelasnya dalam keterangan tertulis (7/4).

Baca Juga: Tetap beroperasi, jasa kurir sepeda di Jakarta ikuti protap Covid-19

Lisa bilang, Blibli memiliki jaringan warehouse milik sendiri yang terbesar dan terluas di Indonesia. Hal itu diperkuat dengan tim armada BES yang menjadi keunggulan Blibli dalam mengontrol pengoperasian juga kualitas layanan logistik.

Asal tahu saja, dukungan logistik yang mumpuni turut berpengaruh pada keberlanjutan usaha merchant terutama UMKM. “Blibli telah bekerjasama dengan berbagai UMKM, termasuk penyedia beras guna menaruh stok di warehouse dan mengirim pesanan ke pelanggan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×