: WIB    —   
indikator  I  

Blibli.com mencaplok Tiket.com

Blibli.com mencaplok Tiket.com

JAKARTA. Tidak puas hanya berkutat di bisnis e-commerce, Blibli.com melebarkan sayapnya dengan mengakuisisi salah satu Online Travel Agent (OTA) terbesar di Indonesia, Tiket.com.

Aksi korporasi tersebut secara resmi dilakukan di Jakarta, saat acara Buka Bersama Media pada Kamis (15/6).

"Sekarang kami umumkan secara official, Tiket.com resmi diakuisisi 100 % oleh Blibli.com," terang Gaery Undarsa, co-founder sekaligus Chief Communication Officer Tiket.com saat peresmian akuisisi Kamis (15/6).

Peresmian akuisisi tersebut ditandai dengan penandatanganan oleh kedua belah pihak yang dilakukan oleh CEO Blibli.com Kusumo Martanto dengan Co Founder sekaligus Chief Communications Officer Tiket.com Gaery Undarsa. Sayangnya, kedua belah pihak enggan untuk mengungkapkan nilai akuisisi tersebut.

Intinya dengan akuisi tersebut, Blibli.com optimistis mampu meningkatkan pertumbuhan hingga 2,5 kali lipat. "Yang pasti nilai akuisisinya dengan nominal rupiah," terang Kusumo.

Selain penandatanganan, aksi korporasi ini juga mengangkat George Hendrata sebagai CEO Tiket.com yang baru.

Sekadar informasi, George saat ini menjabat sebagai Chairman BMJ, perusahaan speciality kertas ketiga terbesar di dunia. Beliau juga sekaligus menjabat sebagai Direktur Pengembangan / Diversifikasi Bisnis Djarum.


Reporter Tantyo Prasetya
Editor Yudho Winarto

AKSI KORPORASI

Feedback   ↑ x
Close [X]