kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI kucurkan pembiayaan ke Pelindo II


Senin, 04 September 2017 / 14:47 WIB
BNI kucurkan pembiayaan ke Pelindo II


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memberikan komitmen pembiayaan ke Pelindo II (IPC). Pembiayaan ini diberikan dalam bentuk layanan pembiayaan pelabuhan (service port financing).

Nantinya service port financing ini diberikan pada pengguna jasa pelabuhan yang dikelola Pelindo II.

Selain komitmen pembiayaan, BNI dan Pelindo II juga melakukan penandatangan kerjasama dalam sistem pembayaran terkait fasilitas pembiayaan atas invoice pengguna jasa pelabuhan.

Dengan kerjasama ini Achmad Baiquni, Direktur Utama BNI berharap dengan kerjasama ini Pelindo II bisa terus memberikan kemudahan pelayanan pengguna jasa.

"Baik dalam pelayanan operasional dengan moderisasi alat bongkar muat maupu kemudahan transaksi keuangan dalam bentuk kerjasama port service financing," kata Baiqunu, Senin (4/9).

Adi Sulistyowati, Direktur BNI bilang port service financing ini merupakan layanan lengkap yang diberikan kepada pengguna jasa kepelabuhanan, mulai dari penyaluran kredit hingga kemudahan dalam pembayaran atas penggunaan jasa-jasa kepelabuhanan di Indonesia.

Nantinya port sevice financing akan diintegrasikan dengan sistem penerimaan jasa kepelabuhan.

Port Service Financing yang kami siapkan ini memberikan banyak manfaat, antara lain bagi IPC, akan ada ketepatan atau kepastian pembayaran oleh pengguna jasa pelabuhan," kata Susi.

Adapun bagi para pengguna jasa kepelabuhan, menurut Susi, layanan ini bisa memperlancar cash flow usaha.

Sebelumnya, dalam rangka meningkatkan pelayanan, BNI telah membantu Pelindo II dalam hal bidang cash management bagi Pengguna Jasa Kepelabuhanan.

Cash Management Services (CMS) BNI didesain secara sesuai dengan kebutuhan Pelindo 2 dalam pengelolaan keuangan dan pembayaran secara terintegrasi sebagai solusi bisnis yang terpadu. Saat ini market share BNI dalam penerimaan jasa pelabuhan mencapai 30-40%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×