Bos Mitra Komunikasi hobi sambangi pameran

Selasa, 12 Desember 2017 | 06:00 WIB   Reporter: grace.olivia
Bos Mitra Komunikasi hobi sambangi pameran


CEO - JAKARTA. Seperti kebanyakan orang lainnya, hobi Roby Tan, Presiden Direktur PT Mitra Komunikasi Nusantara (MKNT) tak jauh-jauh dari pelesiran.

Meski begitu, wisata yang dilakukannya bukan untuk jalan-jalan biasa, melainkan untuk menyambangi pameran dan seminar-seminar bisnis dan teknologi di berbagai negara.

Pria kelahiran Makassar ini biasanya memilih acara yang bertema bisnis telekomunikasi sebagai ajangnya, berburu inspirasi sejak lima tahun terakhir.

"Bisa dapat wawasan soal keadaan satu sampai tiga tahun mendatang, kemudian disambungkan dengan apa yang sudah dikerjakan di Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, tak dapat dipungkiri kalau kemajuan teknologi dan industri telekomunikasi sudah jauh lebih pesat di mancanegara.

Salah satu yang pantang dilewatkan Roby adalah gelaran ekshibisi telekomunikasi akbar GSMA World Mobile Congress yang setiap tahun diadakan di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari hingga Maret.

Dari hajatan inilah, Roby banyak mendapat informasi dan inspirasi tentang perkembangan dunia seluler dan aplikasi. Selain itu, ada juga beberapa acara pameran perangkat keras di Hongkong dan Guangzhou, China yang kerap didatangi pria berusia 43 tahun ini.

Roby pun berharap di Indonesia bisa ada lebih banyak acara dan pameran teknologi serupa sehingga bisa menjadi ajang anak muda belajar.

Sebab, "tantangan industri berbasis teknologi saat ini adalah sumber daya manusianya, jadi informasi dan pelatihan harus lebih terjangkau buat anak muda," tutur Roby yang juga menjabat Komisaris PT Kioson Komersial Indonesia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru