kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BukaEmas, cara investasi emas di Bukalapak


Selasa, 18 Juli 2017 / 23:37 WIB
BukaEmas, cara investasi emas di Bukalapak


Reporter: Tane Hadiyantono | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Mengikuti perkembangan zaman yang kian modern, sekaligus kebutuhan masyarakat akan model investasi yang mudah, Bukalapak menyediakan fitur investasi jual beli logam mulia online BukaEmas.

Achmad Zaky selaku founder sekaligus CEO Bukalapak menjelaskan perusahaannya terus berupaya untuk membangun ekosistem baru agar dapat melebihi ekspektasi dari sekadar platform jual-beli online.

"Salah satunya dengan mendukung pergerakan perekonomian Indonesia lewat investasi," kata Zaky melalui email yang diterima KONTAN, Selasa (18/7).

Zaky melanjutkan seiring dengan upaya pemerintah yang tengah menggulirkan beberapa kebijakan ekonomi. Bukalapak berinovasi dengan menyediakan BukaEmas sebagai solusi berinvestasi jual beli logam mulia (emas) secara online pertama di Indonesia.

Sistem operasi dari investasi ini akan menjamin emas yang disimpan telah diasuransikan dan tidak memerlukan bukti asuransi kepada user, lantaran semua emas dan sertifikat telah dipegang oleh mitra fitur BukaEmas.

Zacky melanjutkan proses pengiriman serta biaya ongkos kirim sudah termasuk dalam asuransi pengiriman emas.

Mengenai biaya, user dapat menabung dan bertransaksi secara online dengan nominal serendah 5 miligram atau mulai dari harga sekitar Rp3.000,- dengan kelipatan 1 miligram.

Usai pembelian, bila diinginkan emas dapat diantar langsung ke alamat pembeli dan pengirimnya terasuransi atau barang akan diganti 100% jika ada kesalahan dalam proses pengiriman. Alternatif lain, user dapat menyimpan emas tersebut dalam brangkas BukaEmas.

Bahkan user tidak perlu membayar biaya penyimpanan emas di brangkas BukaEmas karena hingga saat ini, brangkas tersebut disediakan masih tanpa biaya.

Zacky memilih logam mulia emas memiliki marketplace yang unik lantaran nilai investasinya yang paling menonjol terutama daya tahannya terhadap arus inflasi. "Investasi emas pada dasarnya mempertahankan nilai aset - ketika nilai tukar mata uang naik turun, nilai tukar emas tidak berubah," kata Zacky.

CEO dari e-commerce ini berharap BukaEmas dapat menumbuhkan minat orang Indonesia, untuk berinvestasi logam mulia emas secara mudah, aman, dan pasti. Inisiatif ini dapat pula meningkatkan pemahaman masyarakat akan investasi logam mulia emas yang juga seiring dengan kebijakan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×