kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bukalapak dan Pesantren Tebuireng Jombang gelar seminar pemberdayaan ekonomi rakyat


Senin, 26 Maret 2018 / 11:58 WIB
Bukalapak dan Pesantren Tebuireng Jombang gelar seminar pemberdayaan ekonomi rakyat


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JOMBANG. Bukalapak bekerjasama dengan Pesantren Tebuireng menggelar seminar dan edukasi program Pemberdayaan Ekonomi Rakyat selama dua hari sejak tanggal 25 hingga 26 Maret 2018. Acara ini dihadiri oleh 200 santri dan masyarakat sekitar pesantren, dan diharapkan dapat memperluas wawasan peserta mengenai pemanfaatan teknologi dalam perluasan usaha serta optimalisasi penjualan melalui online marketplace.

Seminar dan edukasi ini menghadirkan beberapa pembicara seperti Kyai Haji Salahuddin Wahid, Pengasuh Pesantren Tebuireng, Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak, dan Muhammad Ghozi, Direktur Utama BPR Syariah Lantabur Tebuireng.

“Kami melihat bahwa para santri dan civitas akademika di Pesantren Tebuireng dan masyarakat di sekitarnya memiliki potensi yang cukup baik dalam kewirausahaan serta antusias yang cukup tinggi terhadap berjualan online," ujar Muhammad Fikri dalam siaran pers pada Senin (26/3).

Muhammad Fikri juga menambahkan bahwa dengan adanya edukasi ini diharapkan para peserta dapat memanfaatkan platform online untuk lebih kreatif dalam memasarkan produk-produk mereka serta mengembangkan dan mendukung usaha mereka dengan menghubungkan mereka dengan calon pembeli.

“Kami sangat senang menyambut kerjasama ini dengan Bukalapak. Dengan adanya pelatihan seperti ini dapat memperluas wawasan kewirausahaan kami. Kami menanamkan semangat kepada para santri untuk berjualan dengan jujur, berkah, dan bermanfaat bagi masyarakat luas," pungkas Salahuddin Wahid.

Pelatihan ini juga turut menghadirkan perwakilan dari sektor perbankan syariah, yaitu BPR Syariah Lantabur Tebuireng. Keterlibatan lembaga keuangan tentunya akan memperkuat sinergi dalam ekosistem marketplace. Fasilitas dan produk-produk perbankan yang memadai di suatu daerah tentunya akan mendukung pengembangan usaha jualan online bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Komunitas Bukalapak turut menjadi bagian dari pelatihan. Beberapa anggota Komunitas Bukalapak Surabaya juga turut memberikan bimbingan untuk mendigitalisasi bisnis para peserta mulai dari proses pengenalan hingga pemasaran bisnis secara online. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung bersama Bukalapak dan menjadi pelapak serta anggota komunitas Bukalapak. Agen Bukalapak pun memberikan materi bagaimana memanfaatkan potensi untuk mendapatkan penghasilan tambahan di lingkungan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×