kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Butuh tambahan modal kerja, Totalindo Eka Persada tak bagikan dividen


Kamis, 24 Mei 2018 / 15:11 WIB
Butuh tambahan modal kerja, Totalindo Eka Persada tak bagikan dividen
RUPS Totalindo Eka Persada


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) yang digelar Kamis (24/5) menyetujui untuk tidak membagikan dividen tunai pada para pemegang saham. 

RUPST TOPS juga menyetujui laba bersih sebesar Rp 1 miliar akan disisihkan dan dibukukan sebagai dana cadangan, selanjutnya sisa laba bersih TOPS tahun buku 2017 akan dibukukan sebagai laba ditahan guna menambah modal kerja TOPS.

“Kami menyepakati untuk tidak membagi dividen, laba bersih kami sisihkan untuk modal bekerja karena (kebutuhan) modal kerja kami tahun ini banyak,” jelas Direktur Utama TOPS, Donald Sihombing seusai RUPTS di Harris Hotel, Jakarta Kamis (24/5).

Sementara itu, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) TOPS kali ini menghasilkan kesepakatan untuk menambah kegiatan bisnis perushaan, yakni usaha pengembang properti baik langsung maupun dengan cara penyertaan saham. 

Donald mengatakan perusahan kini masuk ke bisnis properti. “Jadi kami tidak bisnis kontraktor melulu, bisa jadi developer. Kami punya tanah, kami yang bangun, dan jualan. Selama ini kan kontraktor jadi tukang saja, sekarang juga jadi pemilik,” paparnya.

Rencana perubahan kegiatan usaha utama ini sesuai dengan keterbukaan informasi kepada pemegang saham PT Totalindo Eka Persada Tbk yang diumumkan pada 17 April 2018, dan informasi tambahan mengenai hal itu juga diumumkan pada 22 Mei 2018 lalu.

Selain itu, RUPSLB TOPS juga menyepakati untuk menjaminkan lebih dari satu per dua bagian atau seluruh harta kekayaan perseroan dalam rangka penerbitan dan penawaran umum obligasi/sukuk/Medium Term Note (MTN), maupun fasilitas pinjaman yang akan diperoleh perseroan dari bank atau lembaga keuangan lainnya. Setelah digelarnya RUPS dan RUPSLB, TOPS akan menggelar public expose pada Senin (4/6) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×