kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara tampilkan suasana etnik di rumah (1)


Selasa, 15 Agustus 2017 / 17:15 WIB
Cara tampilkan suasana etnik di rumah (1)


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Apakah Anda bosan dengan desain interior di rumah yang serba urban, minimalis, dan modern? Jika seperti itu, tidak ada salahnya Anda melirik konsep etnik yang bisa diaplikasikan pada desain interior di hunian rumah Anda.

Lalu, apa itu konsep etnik? Secara mudahnya, etnik dapat diartikan lebih dekat dengan alam, bernuansa alam dan pedesaan, serta tentu saja kenyamanan yang maksimal. Tidak sedikit orang yang sudah menerapkannya. Western etnik bisa Anda kombinasikan dengan gaya etnik khas Indonesia yang tidak kalah indahnya.

Apa saja tips yang perlu diketahui agar bisa desain interior bernuansa etnik? Silakan membaca uraian berikut.

Bantal sofa bernuansa etnik

Anda bisa mengganti cover bantal sofa di rumah dengan motif etnik. Misalnya, motif tenun, batik, atau bernuansa cokelat yang memang identik dengan konsep etnik. Anda juga bisa menambahkan warna sofa yang lebih etnik.

Atau lapisi sofa dengan kain bercorak etnik agar lebih bernuansa etnik. Hal itu akan lebih menghemat biaya pengeluaran Anda.

Hiasan dinding

Jangan lupa untuk memberikan sentuhan etnik di bagian dinding ruangan Anda. Beberapa hiasan dinding bernuansa etnik bisa Anda gantung di dinding ruang tamu atau ruang tengah.

Misalnya, lukisan etnik yang menggambarkan salah satu adat di Indonesia, seperti Jawa, Sunda, Bali, atau yang lainnya. Pajang saja lukisan tersebut di ruang tamu agar lebih terlihat indah. Tiap orang atau tamu yang datang pasti akan kagum melihatnya.

Elemen kayu yang kental

Bahan-bahan alami dan ramah lingkungan seperti elemen kayu yang sangat khas bisa menonjolkan nuansa etnik. Silakan Anda membeli perabot atau peralatan rumah tangga yang terbuat dari bahan kayu. Misalnya, satu set meja tamu. Ditambah lemari ukuran dari kayu dengan desain etnik adat tertentu.

Tak lupa bisa Anda berkan sentuhan etnik kayu pada pernak-pernik atau hiasan dinding. 

Memasang karpet etnik

Mulai dari warna karpet, desain, dan gambar karpet bisa dipilih yang bernuansa etnik. Anda bisa memasang karpet tersebut di ruang tamu atau ruang tengah sebagai tempat berkumpul seluruh anggota keluarga. 

(Bersambung)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×