Chelsea Islan jadi brand ambassador Opera Mini

Rabu, 20 September 2017 | 20:45 WIB   Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Chelsea Islan jadi brand ambassador Opera Mini


INDUSTRI INTERNET - Opera Software resmi menunjuk Chelsea Islan sebagai brand ambassador untuk Indonesia, hari ini (20/9). Sebagai brand ambassador, Chelsea akan tampil dalam iklan TV Opera pertama di Indonesia. Serangkaian kampanye digital, dan berbagai kegiatan kolaboratif yang akan dilakukan hingga tahun 2018 mendatang.

“Kami menempuh proses seleksi yang sangat panjang dan komprehensif sebelum menunjuk brand ambassador yang dapat menjadi wajah Opera di Indonesia,” ungkap Jan Standal, VP Product Marketing and Communications Opera dalam keterangan pers, Rabu (20/9).

“Ceritaku sama Opera itu sudah dimulai hampir satu dekade yang lalu, saat masih duduk di bangku SMP,” jelas Chelsea.

Menurut Chelsea, pertama kalinya belajar menelusuri Internet, mencari informasi yang dibutuhkan setiap hari lewat Opera. "Dan pengalaman itu seru banget, oleh karena itu aku mau mengambil kesempatan bekerja sama dengan Opera untuk membantu lebih banyak generasi muda Indonesia mendapatkan pengalaman ber-internet yang baik menggunakan Opera Mini yang baru,” lanjutnya

Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pada tahun 2016 terdapat 132,7 juta pengguna internet di Indonesia, atau sekitar 51,8% dari seluruh populasi. Laporan tersebut juga menyatakan bahwa 70% pengguna internet menggunakan perangkat mobile untuk mengakses internet.

Sejalan dengan data tersebut, saat ini Indonesia merupakan rumah bagi jumlah pengguna Opera Mini ketiga terbesar di dunia. Generasi terbaru browser Opera Mini juga mengusung fitur mesin berita yang dimotori oleh Artificial Intelligent (AI). Ini pertama kali dicoba dan diperkenalkan di Indonesia sebelum dibawa ke pasar lain.

Opera juga akan bekerja sama dengan organisasi Youth of Indonesia (YOI), dimana Chelsea berperan sebagai Co-Founder dan juga President. Salah satu misi dari YOI adalah untuk membentuk generasi muda Indonesia menjadi agen pembawa perubahan melalui pendidikan. Salah satu tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk memperluas jangkauan pemberdayaan digital di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru