Cirebon tawarkan kembangkan transportasi ke Korsel

Senin, 13 Februari 2017 | 19:06 WIB Sumber: Antara
Cirebon tawarkan kembangkan transportasi ke Korsel


CIREBON. Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, menawarkan pengembangan pembangunan transportasi kepada pemerintah Korea Selatan (Korsel). Ini didasari prediksi dua hingga tiga tahun ke depan, Kota Udang akan semakin padat.

"Kami tawarkan rencana pengembangan sistem transportasi di Kota Cirebon, transportasi masal yang nyaman dan baik juga bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, di antaranya pembangunan monorail yang terintegrasi dengan sejumlah lokasi," kata Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, Senin (13/2).

Ia menuturkan dengan luas wilayah sekitar 37 kilometer persegi, di masa depan transportasi akan menjadi persoalan tersendiri di Kota Cirebon. Karenanya, dibutuhkan penanganan komprehensif, terutama menyediakan transportasi umum yang nyaman bagi warga Kota Cirebon.

Azis menghendaki transportasi di Kota Cirebon terintegrasi dengan baik karena memandang akan berimbas pada peningkatan kunjungan wisata di Kota Udang itu. "Kami harapkan pada masa depan transportasi bisa terintegrasi dengan tempat wisata di Cirebon," tuturnya.

Sementara itu Duta besar Korea Selatan, Taiyoung Cho saat berkunjung ke Kota Cirebon mengaku tertarik dengan Cirebon, ia pun berjanji akan menawarkan potensi kota ini kepada investor-investor Korsel.

"Ini kota yang menarik, apalagi karena letaknya yang berada di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, jadi banyak orang datang kemari dan membuatnya semakin padat," katanya setelah bertemu Wali Kota Cirebon di Balai Kota Cirebon.

(Khaerul Izan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru