kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citilink raih penghargaan maskapai termurah


Selasa, 12 Desember 2017 / 09:34 WIB
Citilink raih penghargaan maskapai termurah


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali terpilih sebagai Indonesia Leading Low Cost Airline untuk yang ke-7 kalinya dalam ajang penghargaan Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) 2017/2018 yang diselenggarakan oleh Indonesia Travel and Tourism Foundation, Senin (11/12).

“Kami merasa bangga berhasil meraih penghargaan ini selama tujuh tahun berturut-turut. Ini merupakan wujud konsistensi Citilink Indonesia dalam memberikan kualitas pelayanan prima bagi seluruh pelanggannya,” kata Direktur Keuangan Citilink Indonesia Fransetya Hutabarat dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Selasa (12/12).

Fransetya mengatakan, penghargaan ini berkat komitmen dan kerja keras seluruh karyawan dalam membangun kepedulian terhadap penumpang (customer oriented). Komitmen yang sama juga diberikan maskapai dalam mendukung program pengembangan pariwisata nasional, khususnya pengembangan sepuluh destinasi prioritas "New Bali"yang tengah digencarkan pemerintah.

"Pembukaan rute-rute baru juga dikaitkan dengan destinasi wisata baru. Selain sebagai ekspansi bisnis juga mengkonesikannya dengan rute-rute  regional yang dimiliki Garuda Indonesia," katanya.

Fransetya menjelaskan, manajemen memang menekankan sekali pentingnya On Time Perfomance (OTP-ketepatan waktu penerbangan) dalam setiap penerbangan, berbagai kemudahan dalam melakukan pemesanan dan pembelian tiket pesawat, proses check-in yang cepat dengan memanfaatkan teknologi internet, disamping kepastian dalam memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan penerbangan.

Sepanjang 2017 Citilink Indonesia secara konsisten terus memperluas jaringan penerbangannya ke berbagai destinasi. Khususnya ke kawasan Timur Indonesia seperti Jayapura, Kendari, Gorontalo, Ambon, Silangit, dan juga rute regional ke Dili, Timor Leste.

Selain membuka rute-rute baru, untuk meningkatkan kenyamanan penumpang Citilink Indonesia telah mendatangkan pesawat seri terbaru Airbus A320NEO dan juga meluncurkan signature dish yaitu kuliner spesial dengan citarasa khas nusantara yang tersedia di seluruh penerbangan Citilink Indonesia.

Penghargaan ITTA ini diberikan kepada perusahaan terpilih di industri pariwisata yang dinilai memiliki kualitas terbaik dalam hal layanan dan kepuasan pelanggan.

Para pemenang dipilih melalui tiga tahap seleksi yaitu secara online (voting) dengan bobot 25%, penilaian kualitatif dan kuantitatif oleh dewan juri dengan bobot sebesar 50%, dan tahap assessment oleh BINUS Business School sebesar 2%.

Indonesia Travel and Tourism Awards 2017 diikuti oleh lebih dari 200 brand di industri pariwisata yang memperebutkan 70 kategori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×