kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CKB Logistics resmikan hub logistik di Surabaya


Kamis, 07 September 2017 / 19:43 WIB
CKB Logistics resmikan hub logistik di Surabaya


Reporter: Tantyo Prasetya | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) meresmikan gudang baru yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur yang nantinya berfungsi sebagai Hub Logistik CKB Logistics di Surabaya.

Gudang yang menjadi hub Logistik ini dilengkapi fasilitas gudang tertutup seluas 6.000 meter persegi, gudang terbuka seluas 200.00 meter persegi, serta fasilitas kantor seluas 500 meter persegi.

Selain itu, hub logistik tersebut juga memiliki fasilitas gudang Pusat Logistik Berikat (PLB) seluas 8.500 meter persegi yang terbagi menjadi gudang tertutup dan terbuka.

Iman Sjafei selaku President Director CKB Logistics mengatakan bahwa penambahan kapasitas Hub Logistik yang saat ini dilakukan merupakan kebutuhan prioritas perseroan, seiring dengan permintaan pelanggan ditambah dengan strategi perseroan dalam mengantisipasi pertumbuhan industri di wilayah Indonesia Timur.

"Dengan lokasi hub Logistik Surabaya yang lebih luas dan strategis, serta didukung dengan layanan logistik yang terpadu dapat memberikan efisiensi biaya logistik, serta meningkatkan kelancaran proses distribusi kepada pelanggan," terang Iman dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Rabu (7/9).

Saat ini, pemerintah mengarahkan fokus pembangunan infrastruktur dan kawasan industri ke wilayah Timur Indonesia. Dengan peresmian Hub Logistik tersebut, perseroan mendukung rencana strategis pemerintah daerah untuk menjadikan Surabaya sebagai kota penghubung perdagangan dan logistik Indonesia Timur.

Selain itu, pemerintah pusat juga menjadikan pelabuhan Tanjung Perak-Surabaya sebagai salah satu pelabuhan utama dari program tol laut untuk arus barang dari wilayah Indonesia Barat ke arah Timur dan sebaliknya.

Sejak mendapatkan lisensi sebagai pengelola Pusat Logistik Berikat (PLB) pada 2016, saat ini CKB Logistics telah mengelola PLB seluas 74.000 meter persegi di 4 lokasi. Hingga 2020, CKB Logistics menargetkan dapat membangun dan mengoperasikan PLB hingga seluas 300.000 meter persegi yang tersebar di Indonesia.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×