kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Datsun Cross resmi diproduksi hari ini di Purwakarta


Kamis, 01 Februari 2018 / 10:25 WIB
Datsun Cross resmi diproduksi hari ini di Purwakarta
Produksi Datsun Cross


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - PURWAKARTA. Produsen mobil asal Jepang, Datsun, hari ini memulai produksi pertama dari model unggulan barunya, Datsun Cross, di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat. Datsun merilis model ketiga di Indonesia ini pada 18 Januari lalu.

“Datsun Cross resmi mulai diproduksi untuk pelanggan Indonesia dengan pengiriman pertama pada Maret nanti,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia dalam rilis media yang diterima Kontan.co.id, Kamis (1/2).

Datsun Cross akan diproduksi di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat, yang berdiri di lahan dengan luas sekitar 35 hektare dan didukung oleh sekitar 2.400 karyawan. Pabrik tersebut juga memproduksi mobil Datsun GO+ dan GO Panca serta sejumlah model Nissan yang dijual di Indonesia.

Pabrik Nissan Motor Indonesia ini juga sudah menerapkan sistem produksi global, Nissan Production Way. Proses manufaktur dan pengecekan kualitas yang dilakukan akan menghasilkan produk berkualitas baik sesuai standard global Nissan.

Model unggulan ini merupakan pencipta segmen baru, yang menawarkan berbagai fitur unggulan, antara lain X-Tronic CVT, dan fitur keselamatan canggih seperti VDC untuk semua kelas, yang terdiri atas anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD), traction control (TCS), brake-limited slip differential (B-LSD), dan juga dua buah kantong udara depan, sistem pemberi peringatan sabuk pengaman dan lampu depan otomatis.

Cross-over pertama Datsun ini dikembangkan oleh tim dari berbagai negara, antara lain para insinyur Indonesia dan Jepang, yang bekerja sama untuk mengembangkan Datsun Cross dengan mempertimbangkan situasi berkendara di Indonesia, seperti body cladding dan perlindungan di bagian bawah bodi untuk melindungi dari kemungkinan kerusakan akibat lumpur dan pecahan batu.

Selain itu, Datsun Cross memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter, dan pelek 15 inci. Ban khusus dikembangkan dari senyawa karet yang memberi kinerja yang lebih baik dan hemat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×