Kontan News
  : WIB    --   
indikator  I  

Demi pasar, Telkomsel bundling Nokia Lumia 520

Demi pasar, Telkomsel bundling Nokia Lumia 520

JAKARTA. Telkomsel, salah satu operator telekomunikasi di Indonesia kian serius meraup pelanggan dari pengguna ponsel pintar kelas menengah. Untuk itu, Telkomsel mengajak Nokia untuk menjual paket bundling produk terbarunya, yakni Nokia Lumia 520.

"Kami berharap dengan membawa smartphone Nokia Lumia 520 ini akan mengisi segmen di tengah yang kecil pasarnya," terang Ririn Widaryani, Head of Strategic Marketing Group Telkomsel dalam konferensi pers peluncuran Nokia Lumia 520 di Jakarta, Jumat (3/5).

Ririn bilang, Telkomsel memiliki pelanggan pengguna smartphone kelas menengah (ponsel harga Rp 1-3 juta per unit) mencapai 10% dari total pelanggannya. Kue paling besar pelanggan Telkomsel adalah pengguna ponsel segmen bawah dengan persentase 50% dari total pelanggan.

Namun begitu, Telkomsel mengklaim, pelanggan mereka yang memakai ponsel kelas atas menduduki porsi 40% dari total pelanggannya.

Kecilnya porsi pengguna di segmen menengah, terang Ririn, disebabkan minimnya perangkat ponsel yang ada di kelas ini. Oleh maka itu, Telkomsel tertarik bekerja sama dengan Nokia Lumia 520. "Kita menyiapkan 51.000 unit untuk tiga bulan," tandas Arief Pradetya, Division Head Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel.

Saat ini, pengguna Windows Phone 8 di jaringan Telkomsel per Maret 2013 mencapai 100.000 pelanggan. Dengan adanya bundling kerja sama dengan Lumia 520 ini, Telkomsel berharap jumlah pengguna Windows Phone 8 mencapai 300.000 pelanggan.

 


Reporter Margareta Engge Kharismawati
Editor Asnil Bambani Amri

LAYANAN TELEKOMUNIKASI

Feedback   ↑ x