kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DFSK tak takut bersaing harga di segmen SUV, siap luncurkan MPV


Kamis, 07 Juni 2018 / 10:25 WIB
DFSK tak takut bersaing harga di segmen SUV, siap luncurkan MPV
ILUSTRASI. DFSK GLory 580


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. PT Sokonindo Automobile, produsen mobil DFSK optimis dengan pasar SUV yang menjadi tumpuan produknya. Hal tersebut dikarenakan pasar SUV tiap tahunnya bertumbuh mencapai 8%.

Alexander Barus CO CEO PT Sokonindo Automobile menyatakan optimistis untuk dapat mengeruk pasar di tengah persaingan dunia otomotif yang ketat. Menurutnya, ketatnya pasar berarti pasar yang masih bagus. “Pasar yang manis pasti banyak pemainnya,” ujarnya kepada kontan.co.id di Bandung, Rabu (6/6).

Walaupun ketatnya persaingan ia bilang optimis melihat data pertumbuhan pasar untuk SUV yang terus meningkat mencapai 8%. 

“Pasar SUV ini setiap tahunnya meningkat sekitar 5% - 8% ya, jadi kami masih melihat pasar yang bagus,” ujarnya.

Ketatnya persaingan pasar juga tidak mengendurkan niat produsen mobil DFSK ini untuk terus bersaing. Menurutnya, mereka siap bersaing dengan mengandalkan kualitas, harga, distribusi, dan service produknya. Barus menyatakan keempat hal tersebut menjadi modal utama kesiapan mereka dalam bersaing.

Siapkan MPV

Dia bilang, untuk bersaing di harga DFSK tidak menekan harga jual, tetapi memberikan harga yang pantas. “Harga yang murah, belum tentu murahan, harga yang mahal, belum tentu kemahalan. Jadi, harus dilihat sebanding atau antara harga dan kualitas, value for money,” tutur Barus.

Sekadar mengingatkan, produk terbaru DFSK, yaitu DFSK Glory 580 untuk varian Comfort dibanderol senilai Rp 245,9 juta untuk transmisi manual. Sedangkan Rp 282 juta untuk transmisi automatik. Sedangkan varian Luxury, mobil dibanderol mulai dari Rp 295 juta sampai Rp 308 juta.

Sampai saat ini, setelah DFSK Glory 580 muncul di pasaran Indonesia, Sokonindo sudah membukukan surat pemesanan mobil (SPK) mencapai 250 unit sejak dua bulan yang lalu.

Sedangkan untuk ke depannya, DFSK juga siap untuk masuk pasar mobil MPV dan mobil premium. “Untuk MPV kami sudah siap, karena pabrik kami di China sudah memproduksi. Untuk kelasnya sendiri di sana dia bersaing dengan Kijang,” tuturnya.

Untuk mobil premium, nantinya DFSK akan bermain di mobil listrik. Namun, dia belum dapat menyebutkan kapan produsen asal China itu masuk pasar segmen tersebut karena masih melihat situasi pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×