kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diler Chevrolet panen pesanan Spin


Kamis, 28 Februari 2013 / 08:26 WIB
Diler Chevrolet panen pesanan Spin
ILUSTRASI. Inilah deretan Hp Xiaomi yang naik harga mulai Oktober 2021


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Pasar low multi purpose vehicle (MPV) memang memiliki peminat besar di Indonesia. Tak heran bila banyak produsen otomotif hadir di segmen ini, salah satunya Chevrolet.

Dengan mengusung nama Spin, mobil besutan General Motors ini sudah mulai membuka pesanan alias pre-order. Padahal, peluncuran resmi mobil ini baru dilakukan bulan April mendatang.

Pre-order bisa dilakukan di diler Chevrolet yang sudah tersebar di berbagai kota dan daerah. Hasil pantauan KONTAN, peminat mobil yang akan berkompetisi dengan Avanza dan Xenia itu sudah ramai peminat.

Salah satu diler Chevrolet dari PT Jayatama Eka Persada di Cawang, Jakarta Timur berhasil mencatat jumlah pesanan mobil ini 200 unit.

"Pesanan ini hanya pada pameran yang dilakukan di Gandaria City selama tiga hari pada 22-24 Februari lalu," kata salah satu karyawan diler Chevrolet Jayatama Eka Persada yang dihubungi KONTAN di Jakarta, Rabu (27/2).

Tak hanya diler Jayatama Eka Persada yang sukses menerima pesanan Chevrolet Spin. Diler Chevrolet lainnya, yakni PT Andalan Motor Pondok Indah yang berlokasi di Jl Arteri Pondok Indah juga menerima pemesanan Chevrolet Spin.

"Total sekarang ada 29 unit Spin yang sudah dipesan konsumen," tukas salah satu marketing di Diler Andalan Motor Pondok Indah tersebut.

Chevrolet Spin adalah mobil yang mampu menampung tujuh penumpang yang digadang-gadangkan menjadi kompetitor Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga.

Produk teranyar Chevrolet ini akan dirakit di pabrik Chevrolet di Bekasi dengan kapasitas produksi 40.000 unit per tahun.

Harga Chevrolet Spin untuk tipe 1,2 LS manual adalah Rp 139,7 juta per unit dan Rp 153,7 juta per unit, untuk 1,2 LT manual.

Sedangkan untuk tipe 1,5 LT manual dibanderol Rp 160,7 juta per unit, 1,5 LTZ manual Rp 167,7 juta per unit, dan 1,5 LTZ automatic adalah Rp 178,7 juta per unit.

Sementara untuk mesin diesel turbo yakni 1,3 LT manual dibanderol dengan harga Rp 179,7 juta per unit dan 1,3 LTZ manual seharga Rp 189,7 juta per unit.

"Chevrolet Spin diluncurkan kuartal II 2013," tegas Maria Sidabutar, Direktur Public Relations PT General Motor Indonesia (GMI) kepada Kontan. GMI adalah agen pemegang merek Chevrolet di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×