: WIB    —   
indikator  I  

Disney Land belum akan dibangun di Indonesia

Disney Land belum akan dibangun di Indonesia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak awal tahun beredar kabar bahwa The Walt Disney Company akan segera memboyong Disney Land ke Indonesia. Kabar itu juga diperkuat dengan adanya pertemuan antara CEO PT Media Citra Nusantara, Harry Tanoesoedibjo dengan CEO The Walt Disney Company Robert A Iger di Amerika Serikat.

Pertemuan tersebut juga disebut-sebut erat kaitannya dengan rencana MNC untuk membangun proyek Theme Park di Kawasan Lido, Jawa Barat dengan luas mencapai 3.000 hektare (ha). Namun kabar tersebut dengan tegas dibantah oleh pihak The Walt Disney Company Indonesia.

Herry Salim, Country Manager The Walt Disney Company Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya belum akan memboyong Disney Land ke Indonesia. Kendati sudah eksis di pasar Indonesia lebih dari 40 tahun, perusahaan ini belum akan menggarap Disney Land ke Indonesia.

"Kami sudah keluarkan pernyataan sejak awal. Belum ada rencana bangun Disney Land di Indonesia," ujarnya di Jakarta, Rabu (11/10).

Meskipun begitu menurutnya pasar Asia Tenggara khususnya Indonesia merupakan pasar potensial. Kendati tidak menjelaskan rinci angkanya, namun dirinya mengatakan dalam 5 tahun terakhir bisnis The Walt Disney di Asia Tenggara meningkat tiga kali lipat.

Untuk di Indonesia, perusahaan ini belum membuka official store. Strategi bisnis di sektor ritel baru dilakukan dengan kerja sama dengan beberapa mitra lokal seperti dengan PT Matahari Department Store.

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

INDUSTRI PARIWISATA

Feedback   ↑ x
Close [X]