DKI kirim desain baru lokomotif MRT ke Jokowi

Jumat, 20 Januari 2017 | 17:12 WIB Sumber: Kompas.com
DKI kirim desain baru lokomotif MRT ke Jokowi


JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengirimkan desain baru lokomotif MRT ke Presiden Joko Widodo. Diharapkan Jokowi memberi masukan mengenai desain lokomotif MRT tersebut. 

Adapun sebelumnya, desain lokomotif MRT yang telah disepakati dirasa kurang menarik. Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono bahkan menilai bentuk lokomotif MRT itu mirip jangkrik. 

"Nggak tahu apa sudah (ada masukan), yang penting sudah dikirim ke sana (Presiden)," ujar Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/1). 

Sumarsono masih menunggu jawaban Jokowi melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg). Soni yakin Jokowi akan memberikan pertimbangan terkait desain transportasi massal tersebut. 

Tak hanya Jokowi, Sumarsono mengatakan Gubernur-Wakil Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat juga diminta memberi masukan terkait desain baru lokomotif MRT. 

"Dia akan memberikan alternatif, satu atau dua, bahkan kemungkinan tiga alternatif. Namanya juga pertimbangan dan masukan, apapun juga kami minta masukan dari Pak Ahok dan Pak Djarot atau orang-orang yang tahu mengenai teknis desain, arsitektur dan struktur MRT," ujar Sumarsono. 

Sumarsono mengaku kurang sreg dengan desain lokomotif MRT yang dinilai mirip jangkrik. Pemprov DKI berniat mengganti desain lokomotif tersebut dengan lokomotif MRT yang lebih aerodinamis. (David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru