kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dyandra bertahan dengan IIMS 2015


Jumat, 19 Desember 2014 / 09:08 WIB
Dyandra bertahan dengan IIMS 2015
ILUSTRASI. Minum susu bermanfaat menjaga kesehatan tulang dan gigi.


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Seiring terus melemahnya hembusan angin dari Gaikindo untuk menghelat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, PT Dyandra Promosindo selaku perusahaan penyelenggara berteguh. Perusahaan bagian dari Grup Kompas Gramedia (KG) ini memastikan akan tetap menghelat pameran otomotif bertaraf internasional tersebut, baik tanpa dukungan asosiasi.

"Sebagai satu-satunya anak perusahaan KG yang Go Public, tentu ada tanggung jawab sosial pada masyarakat dan stake holder yang ada. Sudah dirapatkan, tetap kami akan tetap komitmen melaksanakan IIMS tahun depan," jelas Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo kepada KompasOtomotif, Kamis (18/12).

Hingga kini, pihak Dyandra mengaku masih menunggu pengumuman resmi Gaikindo apakah keputusannya soal IIMS 2015. Meskipun, Hendra tak menampik mendengar berbagai rumor mengatakan, Gaikindo sudah beralih menggunakan perusahaan penyelenggara lain.

"Bagi kita, ada dua pameran (otomotif) sebuah peristiwa normal, di Thailand juga ada dua kan. Sekarang, kita ikuti tahapannya saja dulu, kalau sudah ada keputusan Gaikindo, itu hak dia. Tapi, kita sudah bermitra belasan tahun, ada cara yang lebih proper, bukan lewat rumor," tukas pria yang juga akrab dipanggil Kohen itu.

Jika tidak mendapat dukungan Gaikindo selaku asosiasi otomotif nasional, maka IIMS 2015 akan berubah menjadi ajang di naungan Grup Kompas Gramedia. "Kami sudah siapkan plan A dan plan B, persiapan sedang kita lakukan, tetapi akan melibatkan semua potensi inventaris yang dimiliki KG," lanjut Hendra.

Konsep baru
Jika benar bergulir tanpa dukungan Gaikindo, Hendra mengaku sudah menyiapkan konsep yang berbeda dari IIMS tahun-tahun sebelumnya. Salah satu opsinya, adalah dengan menggabungkan konsep perhelatan Oto Bursa Tumplek-Blek jadi satu dengan IIMS 2015.

"Tapi, ini hanya salah satu pemikiran. Semuanya masih dirumuskan, lihat nanti mana yang menarik, jadi lebih value for money, konsepnya akan selesai awal Januari 2015," lanjut Hendra.

Pastinya, IIMS 2015 sampai saat ini tetap milih JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat sebagai diselenggarakannya acara tahun ini. Hanya, konsep yang coba digunakan masih belum final disampaikan seperti apa jadinya. (Agung Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×