kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dyandra operasikan hotel di Nusa Dua


Senin, 14 April 2014 / 10:35 WIB
Dyandra operasikan hotel di Nusa Dua
ILUSTRASI. Manfaat Labu untuk Kesehatan Jangan Sampai Terlewatkan


Reporter: Wahyu Satriani, Izzatul Mazidah | Editor: Hendra Gunawan

BALI. Kiprah PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) memperluas ekspansi di bisnis hotel terus berlangsung. Kali ini, anak usaha Grup Kompas Gramedia ini resmi membuka hotel bintang lima terbaru di pulau dewata, yakni Bali Nusa Dua Hotel dan Convention.

Hotel yang terletak di kawasan Nusa Dua, Bali tersebut merupakan infrastruktur pendukung dari Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Secara total, luas BNDCC ini seluas 70.000 meter persegi (m²). Terdiri dari BNDCC I seluas 25.000 m², BNDCC II seluas 16.000 m², dan Bali Nusa Dua Hotel dan Convention seluas 9.000 m².

Asal tahu saja, Bali Nusa Dua Convention Center menjadi tempat perhelatan sejumlah event skala global. Seperti Asia Pacific Economic Forum (APEC), World Trade Organization (WTO), Bali Democracy Forum, serta perhelatan Miss World.

"Rampungnya pembangunan Bali Nusa Dua Hotel dan Convention melengkapi properti yang dimiliki oleh Dyandra di kuartal I tahun 2014 ini," kata Danny Budhiharto, Direktur Operasional PT Dyandra Media International, saat peresmian hotel tersebut, Minggu (13/4).

Selain proyek hotel dan balai konvensi, tahun ini, perusahaan ini juga telah merampungkan dua proyek hotel lainnya, yaitu Hotel Amaris Pancoran, Jakarta serta Hotel Santika Cikarang. Di samping itu, kata Danny, perusahaan juga menargetkan bisa merampungkan hotel Santika Kelapa Gading tahun ini juga.

Danny mengatakan pembangunan Bali Nusa Dua Hotel dan Convention ini menelan total investasi Rp 98,2 miliar. Kebutuhan dana pembangunan ini Dyandra penuhi dari pinjaman perbankan. "Dyandra ingin mengembangkan infrastruktur untuk event-event berskala internasional di Indonesia," ucap Danny.

Sebelumnya, Andy Widjanarko, Direktur Utama Dyanra mengatakan, sepanjang tahun ini, Dyandra berencana membangun 11 hotel baru. Selain Bali Nusa Dua Hotel, perusahaan ini akan membangun tujuh hotel Amaris serta tiga hotel Santika.

Andy berharap dengan berkiprah di bisnis hotel, sektor ini bisa memberi kontribusi pendapatan cukup besar bagi Dyandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×