kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dyandra targetkan kontribusi bisnis pameran dan konvensi tahun ini sama dengan 2017


Selasa, 29 Mei 2018 / 22:15 WIB
Dyandra targetkan kontribusi bisnis pameran dan konvensi tahun ini sama dengan 2017
ILUSTRASI. Booth sepeda motor Honda di IIMS 2018


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah melihat hasil kinerja tahun lalu serta di kuartal I-2018 ini, manajemen PT Dyandra Media International Tbk (DYAN)  bakal terus mengandalkan bisnis konvensi dan pameran sebagai penopang utama bisnis sepanjang tahun ini. Perusahaan ini memproyeksi, sekitar 88% pendapatan tahun ini berasal dari bisnis tersebut.

Daswar Marpaung, Sekretaris Perusahaan Dyandra Media International merinci sekitar 66% proyeksi pendapatan berasal dari penyelenggara acara, kemudian 12% di bisnis ruang konvensi dan pameran, pendukung konvensi dan pameran 15%. "Sisanya, sekitar 12% berasal dari bisnis hotel," katanya kepada KONTAN, Selasa (29/5).

Kalau diperhatikan, katanya, komposisi proyeksi pendapatan tersebut masih sama dengan tahun lalu. Bedanya adalah pihaknya ingin memperbesar pendapatan pada tahun ini dibanding tahun lalu. Adapun manajemen perusahaan yang masih terafiliasi dengan Harian KONTAN di Grup Kompas Gramedia ini dalam catatan KONTAN tengah membidik pendapatan lebih dari Rp 1 triliun sampai akhir tahun ini.

Sambil jalan, perusahaan ini tengah berupaya menambah jumlah event yang digelar pada tahun ini. Sayang, Daswar tidak merinci jumlah event yang bakal digelar perusahaan ini. Yang jelas langkah serupa juga bakal dilakukan di bisnis pendukung pameran dan konvensi. "Di bisnis konvensi, kami akan memaksimalkan penggunaan ruang pameran, baik itu untuk event nasional atau internasional," tuturnya.

Sedangkan untuk bisnis hotel, untuk jangka pendek, pihaknya masih belum ada rencana untuk menambah jumlah hotel. Saat ini, Dyandra memiliki sekitar 9 hotel yang dikelola oleh Hotel Santika.

Dyandra lebih memilih untuk mengoptimalkan bisnis hotel yang sudah ada terlebih dahulu. Seperti mendongkrak tingkat okupansi hotel miliknya. Namun, Daswar tidak merinci tingkat okupansi hotel milik Dyandra.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×