kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elnusa tertarik berpartisipasi mengelola WK migas Jambi Merang dan Raja/Pendopo


Selasa, 22 Mei 2018 / 18:52 WIB
Elnusa tertarik berpartisipasi mengelola WK migas Jambi Merang dan Raja/Pendopo
ILUSTRASI. Kapal seismik ELNUSA


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah memutuskan Pertamina mengelola secara penuh blok migas yang kontraknya akan berakhir pada 2019 mendatang. Kedua wilayah itu antara lain Jambi Merang dan Raja/Pendopo.

Jambi Merang menjadi salah satu wilayah kerja yang memiliki tingkat produksi minyak terbesar mencapai 3.706 barel per hari pada 2017.

Kontrak wilayah kerja migas itu menggunakan kontrak bagi hasil migas skema gross split. Dengan tambahan hak pengelolaan dua wilayah kerja ini, akan menambah potensi pendapatan serta porsi kontribusi Pertamina terhadap produksi migas nasional.

Sebelumnya pada Januari 2017, ESDM juga memberikan tugas kepada PT Pertamina untuk mengelola blok-blok terminasi 2018. Terdapat delapan blok terminasi yang jatuh ke tangan Pertamina. Seusai setahun melakukan evaluasi secara menyeluruh, PT Pertamina akhirnya siap menerima penugasan delapan blok terminasi 2018.

Ini terjadi setelah sebelumnya hanya menyanggupi pengelolaan enam blok terminasi yaitu Blok B dan Blok NSO/NSO EXT, Blok Tuban, Blok Ogan Komering, Blok Sanga-Sanga, Blok Southest Sumatera, dan Blok Tengah.

Investor Relation Elnusa, Rifqi B Prasetyo mengatakanu, sebagai perusahaan penyedia jasa migas Elnusa tentu tertarik serta berpartisipasi dalam proyek tersebut (Jambi Merang dan Raja/Pendopo). “Tentu kita ingin berpartisipasi dalam proyek tersebut, dan mendorong penyedia jasa,” katanya pada Kontan.co.id, Selasa (22/5).

Sebagai perusahaan penyedia jasa sekaligus bagian dari Pertamina, Elnusa sudah lebih dari 25 tahun turut mengembangkan blok minyak dan gas di Mahakam, Kalimantan Timur, pembicaraan mengenai kontrak Pertamina dan Elnusa terus dilakukan secara rutin.

Rifqi menjelaskan keuntungan jika Elnusa bekerjasama dengan Pertamina tersebut tentu banyak, di mana selain menjadi induk usaha, dua perusahaan ini memiliki ritme yang selaras. Selain itu, satu misi dalam membangun negeri di bidang yang sama. “Kerjasama yang terus berlanjut, serta komitmen untuk bersama-sama dalam membangun negeri di bidang yang sama,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×