: WIB    --   
indikator  I  

Fasilitas produksi Coca-Cola Amatil resmi operasi

Fasilitas produksi Coca-Cola Amatil resmi operasi

JAKARTA. Perusahaan minuman ringan PT Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) merealisasikan sebagian investasinya untuk membangun Fasilitas Produksi dan Pusat Distribusi alias Mega Distribution Center di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Bila merujuk pada masterpan investasi Coca-Cola di Indonesia, perusahaan yang berpusat di Australia tersebut menanam investasi US$ 500 juta dari 2015 hingga tiga tahun ke depan.

Hingga saat ini, PT Coca-Cola Amatil sudah merealisasikan investasi US$ 300 juta dan masih tersisa US$ 200 juta. Terakhir, CCAI menggelontorkan dana sekitar US$ 42 juta untuk pembangunan Mega Distribution Center Pandaan sebagai gudang penyimpanan dengan kapasitas 40 juta botol dan fasilitas produksi pengolahan preform (pembuatan botol kemasan plastik) berkapasitas 1 miliar unit per tahun.

“Kami juga menyambut baik ekspansi CCAI saat ini karena mendukung target investasi industri di Indonesia pada tahun 2017 sebesar Rp 500 triliun dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujar Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat mewakili Presiden RI Joko Widodo pada Peresmian Fasilitas Produksi dan Pusat Distribusi PT Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (9/3), dikutip dari keterangan resmi.

Airlangga berharap, CCAI tak hanya mengejar produksi dari fasilitas baru ini. Namun, CCAI juga mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan pendidikan vokasi.

Menanggapi hal ini, CCAI memiliki komitmen kuat dalam berinvestasi melalui pembangunan fasilitas dan penerapan teknologi. Misalnya, akademi pelatihan pertama CCAI didirikan di Jawa Timur, yang keberhasilannya mampu memperluas bisnis di Indonesia. “Saat ini, CCAI menjalankan tujuh akademi pelatihan di enam functions dan menyediakan hingga 35.000 training days setiap tahun,” tutur Presiden Direktur CCAI Kadir Gunduz.

CCAI merupakan distributor dari Coca-Cola Company telah memiliki delapan pabrik pembotolan di Cibitung, Cikedokan, Medan, Lampung, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar dengan 37 lini produksi dan lima lini perform serta menyerap tenaga kerja sebanyak 11.000 orang. Sebelumnya, CCAI terdapat tiga Mega Distribution Center di Medan, Cibitung, dan Semarang serta melayani sekitar 765.000 direct costumer.


Reporter Eldo Christoffel Rafael

INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN

Feedback   ↑ x
Close [X]