kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fiber Optik Biznet mencapai 13.000 km


Senin, 06 Juli 2015 / 15:36 WIB
Fiber Optik Biznet mencapai 13.000 km


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Jaringan Fiber Optik milik PT Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks) kini mencapai 13.000 km. Jaringan Fiber Optic atau yang disebut Biznet Fiber itu telah menjangkau 70 kota di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

President Director Biznet Networks, Adi Kusma, mengatakan, perluasan jaringan Biznet Fiber Jawa Bali sepanjang 1.700 km menggenapkan panjang jaringannya menjadi 13.000 km. Hal ini sebagai komitmen perseroan untuk menyediakan layanan internet kepada masyarakat.

"Kami akan terus berupaya untuk memperluas jaringan kami ke lebih banyak area di Indonesia, dan menyediakan solusi bagi seluruh segmen pasar, tidak hanya pasar B2B, namun juga B2C. Kami akan memberikan produk dan layanan lengkap yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan pelanggan," katanya dalam keterangan resminya akhir pekan kemarin.

Tahun ini Biznet juga tengah mengembangkan jaringan Biznet Fiber Jawa Bangka Batam Singapore, yang dijadwalkan akan selesai pada akhir Agustus 2015. Setelah jaringan ini siap, Biznet akan memiliki kapasitas yang sangat besar untuk jaringan Internasional, terkoneksi langsung ke pusat Internet di seluruh dunia.

Sejak tahun 2000, Biznet dikenal sebagai perusahaan penyedia layanan Internet (ISP) yang fokus pada segmen bisnis dan korporasi melalui jajaran produk yang telah diakui seperti Biznet MetroNET, Biznet Data Center dan Biznet Dedicated Line.

Namun sejak tahun 2012, Biznet mulai mengembangkan bisnis dan target marketnya ke segmen consumer dan retail dengan meluncurkan Biznet Home (sebelumnya dikenal dengan nama max3), layanan Internet Ultra Cepat dengan Cable TV berkualitas high definition. Untuk menyasar segmen retail, di tahun 2014 Biznet kemudian meluncurkan Biznet Wifi, layanan Wi-Fi Turbo prabayar untuk pengguna smartphone dan tablet dengan kecepatan hingga 100 Mbps.

Hadir di 70 kota, Biznet menawarkan layanan yang sesuai, baik untuk segmen bisnis maupun consumer. Untuk segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Biznet menawarkan Biznet MetroNET, layanan Internet Super Cepat dengan kapasitas mulai dari 1.5 Mbps hingga 75 Mbps, dikemas dalam enam paket yang dapat dipilih dengan harga mulai dari Rp 600.000/bulan.

Selain itu, Biznet juga menawarkan Biznet GIO Cloud, layanan Cloud Computing dari Biznet yang telah diperbarhaui, menawarkan pelanggan akses penyimpanan data melalui Internet dengan harga yang sangat terjangkau dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Untuk segmen consumer, Biznet menawarkan Biznet Home, layanan Internet Ultra Cepat dengan Cable TV berkualitas high definition untuk segmen perumahan dan apartemen. Biznet Home menawarkan berbagai paket dengan harga mulai dari Rp 200.000/bulan. Selain itu, Biznet juga menawarkan Biznet Wifi, layanan Wi-Fi Turbo prabayar yang ditargetkan untuk kalangan profesional muda, pelajar, turis, maupun mereka yang senang berbagi file dengan teman melalui media sosial, termasuk file musik maupun foto. Biznet Wifi menawarkan fitur-fitur menarik dengan harga yang sangat murah, mulai dari Rp 10.000 dengan masa aktif 10 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×