: WIB    —   
indikator  I  

Film ini cuma tayang satu hari di 20 bioskop

Film ini cuma tayang satu hari di 20 bioskop

JAKARTA. Dalam rangka memperingati HarI Film Nasional 2017 pada 30 Maret, di 20 gedung bioskop di Indonesia akan dipertontonkan salah satu film klasik Indonesia yang sudah direstorasi, Bulan di Atas Kuburan (1973).

Film yang diputar untuk kali pertama pada 1973 ini akan dipertontonkan dalam satu hari saja, yakni pada Kamis, 30 Maret 2017.

Bulan di Atas Kuburan, yang sutradarai oleh Asrul Sani, dibintangi oleh Muni Cader, Mutiara Sani, Rachmat Hidayat, Aedy Moward, Kusno Sudjarwadi, dan Kris Biantoro.

Film yang pernah meraih penghargaan Festival Film Indonesia 1975 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik ini bercerita tentang kehidupan di Jakarta.

Alkisah, Tigor dan Sahat merantau ke Jakarta lantaran tergiur oleh keberhasilan Sabar, tetangga mereka di kampung, yang ternyata di Jakarta tinggal di kawasan kumuh dan bekerja sebagai sopir angkutan umum.

Di Jakarta, Tigor dan Sahat berusaha menggapai cita-cita mereka.

Pada 2015, MAV Production, Sunshine Pictures, dan FreeBird Films membuat ulang film ini dengan judul yang sama. Edo WF Sitanggang didapuk menjadi sutradaranya.

Alur ceritanya tak jauh berbeda dari versi aslinya. Mereka yang main dalam film remake ini adalah Rio Dewanto, Donny Alamsyah, Tio Pakusadewo, Atiqah Hasiholan, dan Ria Irawan.

Selain Bulan di Atas Kuburan, film-film lain yang juga akan kembali diputar di 20 gedung bioskop itu dalam satu hari saja adalah Cek Toko Sebelah, Salawaku, Athirah, Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara, dan Tiga Dara (hasil restorasi). (Sintia Astarina)


SUMBER : Kompas.com
Editor Barratut Taqiyyah

FILM

Feedback   ↑ x
Close [X]