kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grab kenalkan fitur baru bertajuk GrabNow


Senin, 07 Agustus 2017 / 12:23 WIB
Grab kenalkan fitur baru bertajuk GrabNow


Reporter: Tantyo Prasetya | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Grab Indonesia pada hari ini, Senin (7/8), meluncurkan fitur baru bagi seluruh pengguna di wilayah Jabodetabek, yaitu fitur GrabNow. Fitur baru ini dapat memungkinkan penumpang untuk memanggil mitra pengemudi GrabBike terdekat secara langsung tanpa harus melakukan pemesanan melalui aplikasi terlebih dahulu dan menunggu mitra pengemudi tiba di lokasi penjemputan. 

Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia menyatakan, lewat GrabNow memungkinkan penumpang untuk menikmati alokasi perjalanan hingga tiga kali lebih cepat berkat solusi pemesanan berbasis proksimitas atau kedekatan perangkat bergerak.

"Hal ini memungkinkan setiap pengguna tiba di lokasi tujuannya dengan lebih cepat," terang Mediko lewat siaran pers, Senin (7/8).

Bagi penumpang yang ingin menggunakan fitur GrabNow, cukup menekan ikon connect ketika mereka berada dekat dengan mitra pengemudi GrabBike atau menggunakan kode 6 digit yang tersedia pada ponsel mitra pengemudi. Setelah itu platform Grab akan mengatur segalanya.

Dilengkapi dengan proses auto-pairing antara penumpang dan mitra pengemudi yang dapat terkoneksi dalam waktu 15 hingga 30 detik dapat memberikan pengalaman pemesanan yang lebih cepat.

Proses pencocokkan dilakukan dengan teknologi proksimitas atau kedekatan milik Google yang menggunakan gelombang ultrasound untuk memasangkan ponsel penumpang dengan mitra pengemudi. Seluruh proses ini terjadi secara aman melalui teknologi enkripsi.

Setelah terhubung, para penumpang wajib mengonfirmasi bahwa mereka telah bersama mitra pengemudi yang tepat dan siap memulai perjalanan. Perjalanan dengan GrabNow ditawarkan dengan tarif regular GrabBike dan menerima pembayaran baik tunai maupun non-tunai dengan GrabPay.

Dalam masa uji coba ekstensif di wilayah Jakarta, GrabNow telah berkontribusi dalam menjadikan pengalaman tumpangan yang lebih baik secara keseluruhan dengan membantu mitra pengemudi dalam menjemput penumpang dan memulai perjalanan dengan lebih cepat.

Peluncuran ini menjadi langkah penting bagi Grab dalam menghantarkan layanannya dengan memanfaatkan wawasan lokal dan pendekatan hyperlocal. Selain itu, GrabNow diharapkan mampu menjadi pembeda utama antara Grab Indonesia dengan para kompetitor lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×