: WIB    —   
indikator  I  

Halmahera bisa nikmati harga BBM seperti di Jawa

Halmahera bisa nikmati harga BBM seperti di Jawa

KONTAN.CO.ID - Pemerintah terus berusaha merealisasikan BBM Satu Harga di seluruh Indonesia. Salah satu caranya dengan meresmikan SPBU Kompak di Kayoa Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Kamis (24/8). Dengan demikian, masyarakat Kayoa Barat dapat menikmati harga BBM yang sama dengan di Pulau Jawa.

Sebelum masuknya Program BBM Satu Harga ini, harga BBM jenis Premium di Kayoa Barat bisa mencapai Rp 15.000 per liter, sementara Solar mencapai Rp 18.000 per liter. "Dengan kehadiran SPBU di sini sehingga masyarakat dapat menikmati BBM premium dengan harga Rp 6.450 per liter dan Solar seharga Rp 5.150 per liter,” ungkap Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba.

Dirjen Migas Kementerian ESDM Ego Syahrial bilang, upaya pemerintah merealisasikan BBM Satu Harga di seluruh Indonesia sejalan dengan Peraturan Menteri ESDM No. 36 Tahun 2016 tentang Percepatan Pemberlakuan Satu Harga Jenis BBM Tertentu (JBT) & Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) Secara Nasional.

"Untuk wilayah Maluku Utara, setelah Halmahera Selatan akan ada lima kabupaten lain yang didirikan lembaga penyalur BBM yaitu Halmahera Tengah, Halmahera Barat, Halmahera Timur, Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu,” jelas Ego dalam sambutannya seperti dikutip dari laman situs migas.esdm.go.id pada Kamis (24/8).

 


Reporter Febrina Ratna Iskana
Editor Rizki Caturini

BBM

Feedback   ↑ x
Close [X]