kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari ini, Jokowi bakal resmikan Stadion GBK Senayan


Minggu, 14 Januari 2018 / 12:23 WIB
Hari ini, Jokowi bakal resmikan Stadion GBK Senayan
ILUSTRASI. Stadion Utama Gelora Bung Karno


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - 

JAKARTA. Renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) telah rampung dan siap digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Ini berarti, renovasinya selesai 7 bulan sebelum Asian Games berlangsung, yakni Agustus 2018.

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) melalui akun Facebook-nya menyiratkan kebanggaan atas Stadion Utama GBK yang tak lama lagi akan diresmikan tersebut.

"Stadion Utama GBK ini rencananya saya resmikan pada hari Minggu besok, dan langsung digunakan untuk pertandingan sepakbola persahabatan antara Tim Nasional Indonesia melawan Islandia," tulis Jokowi, Sabtu (13/1).

Jokowi mengatakan, wajah baru Stadion GBK mampu menampung 80.000 penonton dengan kualitas kursi yang lebih bagus.

Jenis kursinya meliputi single seat atau satu kursi dan dapa dilipat atau flip up yang telah memenuhi standar aksesibilitas evakuasi.
Setiap kursi mampu menahan beban hingga 250 kilogram dan tidak mudah ditarik sehingga menahan aksi vandalisme.

Jokowi menambahkan, stadion tersebut juga sudah mengikuti standar FIFA dalam aspek keamanan. Saat kondisi darurat, dalam waktu 15 menit, stadion sudah harus kosong.

"Stadion ini akan diterangi lampu berkekuatan 3.500 lux. Ini tiga kali lebih terang dari sebelumnya tapi 50 persen lebih hemat karena menggunakan LED, bukan lagi lampu konvensional," sebut Jokowi.

Dari segi pencahayaan, lanjut dia, ini salah satu yang terbaik di dunia. Sistem pencahayaan GBK terintegrasi dengan sistem tata suara yang berkekuatan hingga 80.000 watt PMPO.

Jokowi meyakini, dengan tata suara seperti itu, lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan pada upacara pembukaan nanti akan terdengar lebih dramatis.

Adapun untuk permukaan lapangan akan berlapiskan rumput dari jenis terbaik, yaitu zoysia matrella, yang dilengkapi alat penyiram otomatis hingga sistem drainase anti banjir. (Arimbi Ramadhiani)


Berita ini sudah dipublikasikan Kompas.com dengan judul: Hari Ini, Jokowi Bakal Resmikan Stadion GBK Senayan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×